MTQ Nasional Kalsel

Pelantikan Pengurus Koni, Bupati Minta adakan Cabang Kuda

MARTAPURA – Berdasarkan hasil pemilihan Ketua Koni Kabupaten Banjar pada waktu sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Banjar  dilantik pada Senin (15/01) pagi, di Mahligai Sultan Adam.

Ketua Koni Kabupaten Banjar terpilih, Viktor M Seregar kepada Koran Banjar mengatakan sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Koni Provinsi. Dia dia berharap setelah dilantik dapat menjalakan tugasnya dengan lebih baik lagi.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Koni Provinsi,  saya akan berusaha menjadikan Kabupaten Banjar lebih baik lagi di bidang olahraga,” ujar Viktor.

Selain itu dia juga  sangat berterima kasih kepada Bupati Banjar,  karena telah memberikan tempat atau mempercayakan Ketua Koni Kabupaten  Banjar kepada dirinya.

Viktor M Siregar kembali dipercaya menjadi Ketua Koni untuk masa kerja 2017-2021.

Pelantikan tersebut langsung dipimpin Sekretaris Koni Kalimantan Selatan Hadianoor.

Sementara itu Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan kepada koranbanjar.net,  atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Ketua Koni dan pengurus yang baru dilantik.

“Untuk Viktor yang kembali terpilih menjadi Ketua Koni,  saya  berharap mereka bisa  melaksanakan visi dan misi sesuai program yang direncanakan.  Dan juga untuk melahirkan atlet asli daerah sendiri dengan melakukan  penjaringan atlet yang ada  di Kabupaten Banjar. Dan bisa lebih fokus dalam pembinaan,” jelasnya.

Bupati juga berharap,  agar Koni bisa jadi wadah untuk masyarakat,  membina atlet panahan, renang dan kuda.  Karena tiga cabor itu adalah sunnah yang dilakukan Nabi Muhammad Saw, sesuai dengan landmark Kota Martapura yakni Serambi Makkah.

Menanggapai hal itu, Viktor M Siregar mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan arahan Bupati itu.

“Untuk kuda emang belum ada, tapi untuk renang dan panahan akan kita optimalkan lagi,” ungkap Viktor

Acara pelantikan itu juga dihadiri Kapolres Banjar,  Dandim 1006 Martapura,  Ketua Pengadilan Martapura  dan seluruh SKPD lingkup Kabupaten Banjar.(sai)