oleh

Pelantikan Anggota DPRD Banjarbaru Diwarnai Demonstrasi

BANJARBARU, koranbanjar.net – Puluhan mahasiswa Banjarbaru menggelar aksi di depan Kantor DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10/2019) siang tadi. Para mahasiswa mengajak para anggota dewan terpilih periode 2019-2024 yang baru dilantik hari ini keluar kantor menemui mereka.

Aksi tersebut dikoordinatori oleh Wira Surya, mahasiswa asal Uniska.

“Kami tidak membawa apapun, kami hanya membawa bendera. Kami hanya ingin berdiskusi dan berdialog. Kita ingin membuktikan apakah sudah bermasyarakat dengan rakyat,” ujarnya Wira Surya dalam orasinya.

Saat aksi berlangsung, mahasiswa terus berteriak meminta para anggota DPRD Banjarbaru keluar.

“Kami mahasiswa Banjarbaru mewakili suara rakyat yang saat ini belum tuntas. Terutama permasalahan sampah. Ayo keluar! Walaupun jumlah kami hanya hitungan jari, tidak akan menyurutkan semangat kami!” teriak mahasiswa.

Baca juga: Mahasiswa Katakan Tak Minta Muluk Dari Pada Jadi Kentut

Baca juga: Ini Tuntutan Mahasiswa Untuk DPRD Banjarbaru

Berdasarkan informasi yang dihimpun koranbanjar.net, massa aksi berasal dari enam organisasi di bawah naungan organisasi kepemudaan (OKP) Cipayung Plus: Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Darma Indonesia (KMHDI). (ykw/maf)

Komentar

Berita Terkini