Baznas

Pelanggan Kartu XL di Banjarmasin Mendadak Panik, Jaringan Down 5 Jam

  • Bagikan
Email pengumuman gangguan jaringan XL dan Axiata yang ditunjukkan ke Jurnalis koranbanjar.net (foto: leon)
Email pengumuman gangguan jaringan XL dan Axiata yang ditunjukkan ke Jurnalis koranbanjar.net (foto: leon)

Pelanggan atau pengguna kartu XL dan Axis di Banjarmasin mendadak panik, sebab jaringan provider milik PT XL Axiata Tbk ini tiba – tiba hilang dan down selama kurang lebih 5 jam, sehingga mengakibatkan terganggunya pekerjaan yang berhubungan dengan handphone yang menggunakan kartu seluler XL atau Axis.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Pihak XL Center Cabang Banjarmasin yakni, salah satu petugas yang tidak ingin disebut namanya saat ditemui koranbanjar.net, Sabtu, (14/8/2021) mengatakan, penyebab hilangnya jaringan XL atau Axis adanya gangguan teknis.

“Iya mas infonya lagi ada gangguan teknis, namun kami tidak tahu gangguan berupa apa sebab informasi gangguan tersebut berasal dari pusat Jakarta,” ujarnya.

BACA:  Walikota Ibnu Sina; Hasil Evaluasi, PPKM Banjarmasin Turun Menjadi Level 3

Petugas yang menggunakan kemeja biru ini juga memberitahukan dari pukul 14.00 WITA sampai 16.00 WITA hampir 50 orang datang ke kantor XL Center yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM 2 ini menanyakan penyebab lenyapnya sinyal jaringan data XL dan Axis.

“Ada yang marah – marah, dengan alasan terganggu pekerjaannya, ya kami jelaskan secara perlahan, kalau itu gangguan dari pusat, kami berharap mudahan gangguan ini tidak lama, terus mau gimana lagi bukan dari kita gangguan ini,” terangnya.

BACA:  Masyarakat Harus Bersabar, PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 16 Agustus

Kemudian petugas tersebut menunjukan email masuk dari PT XL Axiata Tbk, berisi tentang pemberitahuan gangguan secara tertulis.

Dalam email berbunyi, diinformasikan bahwa saat ini telah terjadi problem jaringan yang berdampak kepada sebagian pelanggan di area Nasional.

Problem itu meliputi di antaranya, tidak mendapatkan sinyal 2G/3G/4G. Tidak bisa melakukan dan menerima panggilan 2G/3G/4G/ Volte. Tidak bisa menerima dan melakukan 2G/3G. Dan tidak bisa melakukan akses data di jaringan 2G/3G/4G.

Sampaikan permohonan maaf kepada customer dengan menggunakan script sebagai berikut, “Bapak/Ibu mohon maaf atas kendala berkominikasi dan akses data yang bapak/Ibu alami.

BACA:  Denny Diadukan ke Bawaslu Terkait Jadwal Imsakiyah, Tim Hukum H2D: Jangan Jadikan Kata Warga Sebagai Bamper

Saat ini pemancar yang berada dekat dengan lokasi bapak/Ibu sedang mengalami gangguan. Sehingga layanan telepon/panggilan keluar dan menerima panggilan, SMS(in and out), video call, akses data untuk saat ini belum bisa diakses.

Saat ini bagian terkait sedang menangani masalah ini dan berusaha sesegera mungkin menyelesaikannya. Mohon kesediaannya untuk bersabar dan terima kasih.”

Di akhir tulisan pemberitahuan gangguan XL dan Axis pada email tertulis nama Ferry Ansyari Lubis.(yon/sir)

(Visited 32 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 32 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *