oleh

Pelaku Pencurian Terekam CCTV Ditangkap Polisi

MARTAPURA,Koranbanjar.net –Bahrian alias Bahrin (24) dan rekannya Zainudin alias Udin (20) Warga Pekauman,  Kecamatan Martapura Timur,  Kabupaten Banjar, ditangkap petugas Polsek Martapura Timur atas aksi pencurian pipa besi disalah satu rumah warga. Naas bagi pelaku, aksi kejahatannya menggondol dua buah pipa besi dirumah milik Hadi warga Melayu Tengah Kecamatan Martapura Timur pada Rabu (11/4) malam, terekam kamera CCTV hingga mudah dikenali.

“jadi kedua pelaku mencuri pipa besi milik saya pada rabu malam kemarin,  sempat kepergok sama saya sebenarnya,  namun mereka berhasil kabur setelah saya teriaki maling.  Dan saya langsung melaporkan  kejadian ini ke Polsek Martapura Timur,  respon dari petugas sangat bagus, hingga pelakunya bisa ketangkap,” beber Hadi.

Hadi mengaku sebelumnya sering kehilangan pipa besi,  namun atas saran dari Kapolsek Martapura Timur untuk memasang CCTV,  ternyata sangat berguna.  “tidak sekali ini saja saya kehilangan pipa besi milik saya,  sudah sangat sering,  atas anjuran Kapolsek,  saya pasang CCTV,  dan ternyata sangat berguna,”ungkapnya.

Akibat kejadian ini, Hadi mengaku mengalami kerugian hingga Rp8juta.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete melalui Kapolsek Martapura Timur IPDA Suradi membenarkan,  anggotanya telah mengamankan dua orang pencuri yang dilaporkan oleh pemilik pipa besi bernama Hadi. Kedua pelaku saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik untuk selanjutnya akan ditetapkan sebagai tersangka dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.  “iya,  kita telah mengamankan dua orang pencuri yang sebelumnya terekam kamera CCTV saat menjalankan aksinya. Keduanya di amankan oleh anggota di wilayah sekumpul.  Selanjutnya kita akan proses kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku,” jelasnya. (sai/pri)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: