oleh

Pelaksana Mandat Ulama, Andin-Guru Oton Mendaftar ke KPU Banjar

Pelaksana mandat ulama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Andin dan Guru Oton resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Banjar sebagai peserta Pilkada Banjar, 9 Desember 2020 di Komplek Pangeran Antasari Martapura.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Setelah lolos melewati proses verifikasi faktual untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Andin-Guru Oton dari jalur independen, pasangan Banjar Bersinar sekaligus sebagai pelaksana mandat ulama ini secara resmi mendaftarkan ke KPU Banjar, 5 September 2020 sekitar pukul 08.30 wita.

“Kami ini maju sebagai calon kepala daerah bukan keinginan kami sendiri. Tapi kami maju karena mandat para ulama, guru-guru kami dari Ponpes Darussalam, ” ujar Bakal Calon Bupati Banjar, Andin Sofyanoor.

Begitu pula Bakal Calon Wakil Bupati Banjar, KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) juga ditunjuk oleh para guru Ponpes Darussalam.

“Memilih Guru Oton, bukan saya. Akan tetapi beliau juga dipilih para guru kami dari Ponpes Darussalam. Kalau saya tidak mungkin memilih sendiri. Karena itu kami ini pelaksana mandat para ulama atau guru-guru kami dari Ponpes Darussalam, ” jelasnya.

Sementara itu, Andin juga menegaskan, pihaknya maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar akan menjual gagasan dan program, serta tidak akan melakukan politik transaksional.

“Kami berharap agar penyelenggara, aparat ikut menjaga proses Pilkada Banjar dengan demokratis dan independen. Kita jual gagasan, bukan berapa yang dibayar kepada pemilih, ” ucapnya.

Andin dan Guru Oton menyerahkan berkas persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 (foto atas). Andin dan Guru Oton. (foto bawah).
Andin dan Guru Oton menyerahkan berkas persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2020 (foto atas). Andin dan Guru Oton. (foto bawah).

Hal senada dikemukakan Guru Oton, dia juga mengaku bahwa maju mendampingi Andin Sofyanoor sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Banjar, atas dasar mandat dari para guru Ponpes Darussalam.

“Ulun ini maju mendampingi pak Andin atas permintaan atau mandat dari guru-guru kami. Ulun dengan pak Andin akan saling melengkapi. Pak Andin merupakan orang yang ahli di bidang pemerintahan, dan ulun akan membantu di bidang pendidikan dan keagamaan, ” ungkapnya.

Proses pendaftaran ke KPU Kabupaten Banjar berlangsung lancar. Berkas pasangan Banjar Bersinar telah diperiksa dan diterima KPU Banjar. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: