oleh

Pegawai BNN Kota Banjarbaru Juga Dites Urin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – BNN Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan tahunan yaitu tes urin terhadap pegawai BNN Kota Banjarbaru, Senin (17/09).

Sebanyak 36 orang pegawai yang terdiri dari 3 unsur yaitu Polri, ASN dan pegawai kontrak dilakukan tes urin.

“Hal ini dirasakan agar anggota atau pegawai di BNN siap kapan saja dilakukan tes urine,” ucap Kepala BNN Kota Banjarbaru, AKBP Sugito.

Tidak hanya seringnya melakukan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di luar, BNN sendiri sebagai yang melaksanakan juga dilakukan hal tersebut (tes urin).

“Kita sering melaksanakan program P4GN, dengan tugas demikian ke dalam juga harus bersih. Dengan tujuan mendeteksi dini dari BNN. Kita sering memberi pembekalan materi tentang bahayanya narkoba, kita pun juga harus mengerti dan bersih,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun, sebelum AKBP Sugito menjabat sebagai Kepala BNN Kota Banjarbaru selama 2 tahun ini pun mereka (BNN) sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Sudah terkonsep dari sebelum saya disini, dan ini harus dilaksanakan rutin tiap tahunnya,” ucapnya.

Menurut Sugito, apabila ada pegawainya yang terindikasi atau positif menggunakan, akan diberikan punishment (hukuman).

“Kita terpaksa akan memberikan punisment terhadap pegawai yang positif,” ujarnya.

Sekitar 30 menit menunggu, hasil tes urin menyebutkan dari 36 pegawai yang ada di BNN Kota Banjarbaru seluruhnya dinyatakan negatif.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: