Tak Berkategori  

Peduli KTAR, Pemprov Kalsel Dianugerahi Pastika Parahita

BANJARABARU,KORANBANJAR.NET Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek, melalui Direktur Jenderal Pencegahan Pengendalian Penyakit, Anung Sugihantono,  menganugerahkan Pastika Parahita kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, atas komitmen nyata dalam mencegah bahaya rokok melalui implementasi program-program kesehatan .

Penghargaan Pastika Parahita merupakan buah dari komitmen Pemprov Kalsel dalam melaksanakan Instruksi Presiden terkait kebijakan Kawasan Tanpa Rokok dengan menerbitkan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok (KTAR).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, usai menjadi Pembina Upacara Hari Kelahiran Pancasila, Senin (4/6) pagi,  mengungkapkan syukur dan gembiranya atas apresiasi pemerintah tersebut.

Baca juga Tiga Pesan Penting Jokowi di Hari Kelahiran Pancasila

Diapun meminta semua dinas terkait untuk lebih mensosialisasikan lagi upaya-upaya mencegah bahaya rokok melalui sosialisasi dan program program secara terencana dan terukur.

“Kita patut bersyukur karena daerah kita mendapat penghargaan atas kepedulian pada kawasan tanpa asap rokok,” ucap Gubernur yang kerap disapa Paman Birin ini.

Ia berharap penghargaan ini semakin memotivasi pemerintah daerah untuk terus memberikan edukasi  pencegahan dini dari bahaya rokok. (hmsprov/dra)