,

Peduli Korban Banjir, LSM Turun ke Jalan Ngamen

oleh -252 views
PEDULI BANJIR - LSM Forpeban melakukan aksi ngamen turun ke jalan untuk melakukan penggalanan dana.(foto:leon)
PEDULI BANJIR - LSM Forpeban melakukan aksi ngamen turun ke jalan untuk melakukan penggalanan dana.(foto:leon)

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan korban bencana banjir di Kalimantan Selatan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Pembela Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalimantan melakukan aksi ngamen turun ke jalan, untuk menghimpun atau menggalan dana bantuan.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – LSM Forpeban menggelar aksi ngamen turun ke jalan di persimpangan 4 lampu merah Masjid Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, Sabtu (16/1/2021).

Ketua Forpeban Kalsel, Din Jaya kepada media ini menyampaikan, penggalangan dana dilaksanakan dengan bekerjasama beberapa komunitas lain, Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI).

“Kami juga bekerjasama dengan Majelis Ta’lim Nur Arina, BPK Radek Jaya Kelayan A Banjarmasin Selatan, serta Hijau Banua Manajamen Artis dan Musisi Kalsel,” ungkap tokoh LSM, Din Jaya yang kerap menyuarakan tentang korupsi ini.

Penggalangan dana untuk korban banjir, lanjutnya, baru dimulai jam 10 pagi hingga pukul 13.00 Wita atau jam 1 siang, hasil sementara dana yang diperoleh dari memungut sumbangan kepada pengguna jalan berjumlah Rp3.000.000.

“Insya Allah kegiatan pengumpulan dana ini akan berlangsung sampai hari Senin,” ucapnya.

Selain menghimpun dana, bantuan lain yang diterima berupa barang, seperti popok bayi, makanan berupa roti, mie instan, pakaian layak pakai, air mineral dan lainnya.

“Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kelaparan, kehausan dan tak dapat tidur akibat ditimpa banjir, mudah-mudahan diberikan ketabahan dan kesabaran,”tuturnya.

Telah diketahui Provinsi Kalimantan Selatan telah dikepung banjir yang sangat besar dengan ketinggian mencapai 3 meter, korban mencapai ratusan ribu.

Keadaan tragis dan miris itu menggugah hati para dermawan dan berbagai elemen masyarakat, kelompok, serta LSM dari berbagai penjuru kabupaten/kota memberikan bantuan baik berupa uang, materi, makanan serta pakaian.(yon/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan