oleh

Peduli Covid-19, IPHI Bagi Ratusan Sembako

Peduli terhadap musibah wabah Corona(Covid-19) yang mengakibatkan jutaan masyarakat Kota Banjarmasin terdampak karenanya, maka dari itu Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia(IPHI) Banjarmasin membagikan kurang lebih 160 paket sembako ditambah masker.

BANJARMASIN, KoranBanjar.net – IPHI saat ini prihatin terhadap perekonomian dialami oleh sebagian masyarakat terdampak virus berasal dari Wuhan Cina ini.

Ketua IPHI Banjarmasin Habib Abdurahman Bahasyim atau yang dikenal Habib Banua melalui, Sekretaris Burhan Noor mengatakan, bantuan sembako ini dari hasil sumbangan para donatur yang terkumpul 160 paket sembako berupa beras,, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya serta masker.

“Kami langsung bagi kepada masyarakat yang berhak menerima melalui sistem kupon. Jadi kupon itu nanti diambil hari ini juga ditukar dengan sembako,” ujarnya usai pembagian, bertempat di Kantor Pemko Banjarmasin, Selasa(19/5/2020).

Dikatakan, apabila nanti pihaknya membuka bantuan kembali maka donasi terkumpul akan disalurkan lagi kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, kata Burhan Noor yang disaksikan Wawali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Sementara itu orang nomor dua di Pemko Banjarmasin tersebut menjelaskan, pemberian bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Terimakasih khususnya pada alumni jamaah haji 2018/2019 telah memberikan sembako dan masker kepada masyarakat Banjarmasin yang memang memerlukannya,” tuturnya.

Selain itu, Herman sapaan akrabnya mengungkapkan, pemberian itu juga sebagai bentuk keprihatinan IPHI, lantaran Banjarmasin saat ini hampir 200 orang positif corona.

“Mudahan dengan bantuan ini dengan doa para alumni Haji ini, covid19 segera hilang, paling tidak ini adalah bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat kota Banjarmasin,” tandasnya.

Diimbau olehnya, bagi masyarakat yang ngin memberikan bantuan atau donasi kepada masyarakat bisa langsung kepada pemkot, dan akan langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak melewati siapa-siapa jadi kita langsung berikan kepada warga yang memerlukan. Serta saya mengingatkan jangan sampai satu orang mendapat dua tiga paket, kasian yang lain tidak kebagian,”tukasnya.(ags/yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: