Baznas

Pedagang Terkejut Kapolres Sidak Ke Pasar, Setelah Dijelaskan begini Ceritanya…

  • Bagikan

MARABAHAN – Kapolres Barito Kuala (Batola) AKBP Mugi Sekar Jaya didampingi beberapa Perwira Polres Batola, staf Diskoperindag Batola, dan Kabid Peternakan Dinas Perkebunan dan Peternakan Batola mendadak ke Pasar Baru dan Pasar Wangkang Marabahan sekitar pukul 09.00 wita (19/12).

Kunjungan mendadak dari orang nomor satu di jajaran Polres Batola itu membuat para pedagang pasar terkejut. Namun setelah mendapat penjelasan, mereka pun langsung paham.

Rupanya kunjungan Kapolres Batolayang belum genap sebulan bertugas di Kabupaten Batola itu adalah dalam rangka melakukan inspeksi mendadak (Sidak) sekaligus mengawasi harga dan ketersediaan sembako mejelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di Pasar Baru da Pasar Wangkang.

Selain melakukan pengecekan harga sembako, Kapolres juga menghimbau agar para pedagang tidak menaikkan harga secara sepihak, dan tidak melakukan penimbunan sembako yang dapat mengakibatkan kelangkaan dan kenaikan harga.

Subbag Humas Polres Batola, Ipda Zulkifli mengatakan, pada saat pelaksanaan kunjungan tersebut, tidak ditemukan adanya kelangkaan atau kekosongan ketersediaan barang dan penimbunan bahan kebutuhan pokok oleh para pedagang ataupun spekulan yang berdampak pada tingginya harga sembako. “Alhamdulillah saat pelaksanaan monitoring, tidak ditemukan adanya kelangkaan atau kekosongan stok barang dan penimbunan bahan kebutuhan pokok oleh para pedagang,” pungkasnya. (dny)

  • Bagikan