oleh

Pedagang Musiman Jelang 17 Agustus Mulai Marak

-Banjarbaru-37 views

BANJARBARU, koranbanjar.net – Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus, para pedagang musiman penjual bendera merah putih mulai marak terlihat di pinggir jalan wilayah Kota Banjarbaru, Kamis (8/8/2019).

Dari pantauan, selain bendera, mereka juga menjual berbagai umbul-umbul dan pernak-pernik lainnya. Harga bendera yang dijual pun berbeda-beda tergantung bahan dan ukurannya.

“Bendera yang kecil harganya Rp 20.000 per lembar. Kalau yang besar harganya mulai dari Rp 180.000 per lembar,” ujar amat, salah satu penjual bendera di Jalan A Yani, Landasan Ulin Barat, Banjarbaru.

Sebagai pedagang musiman, Amat mengakui dirinya berjualan tergantung waktu dan momen.

“Ya tergantung, kalau sedang sedang musim buah saya berjualan buah. Tapi sekarang momennya menjelang 17 Agusutus, jadi saya jualan bendera,” ungkapnya.

Hampir di setiap sudut jalan di wilayah Kota Banjarbaru terlihat ada pedagang musiman yang menjual bendera merah putih. Jika mengingat tahun lalu, para penjual bendera di wilayah Banjarbaru terus bertambah seiring makin dekatnya 17 Agustus. Nanti, setelah 17 Agustus, dengan sendirinya mereka menghentikan dagangannya. (ykw/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: