MTQ Nasional Kalsel

Pebulutangkis Asal Uniska Harumkan Nama Kalsel

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Dalam ajang Unair Open yang dimulai 22 hingga 29 September 2018 di Surabaya, atlet Bulu Tangkis Muhammad Sidik Purwanto bersama rekannya Rian Noviar Rahmatullah yang mewakili UNISKA dari Kalimantan Selatan memperoleh juara 2 ganda putra di ajang tersebut.

Menurut Orangtua Atlet Muhammad Sidik Purwanto, Noor Aida kepada koranbanjar.net, Kamis (3/9/2018), atlet dari Banjarmasin membawa nama almamater UNISKA memperoleh hasil yang tak terduga menjadi juara 2 tunggal putra, juara 2 ganda putra, dan juara 2 beregu.

Noor Aida mengatakan keberangkatan Sidik dan rekan-rekannya ke Surabaya bermodalkan nekat dengan dana yang minim dan personil serta perlengkapan secukupnya tidak menggoyahkan semangat mereka untuk terus maju.

Atas dorongan orangtua, Sidik dan rekannya mengadu keterampilan bermain bulu tangkis di Surabaya hingga masuk final berhadapan dengan USM Semarang, tak dapat dipungkiri Sidik dan Rian merupakan team kuat yang sudah dibina dengan baik.

Sidik dan Rian merupakan salah satu pasangan atlet bulu tangkis ternama di Kalsel, Sidik menjalani pendidikan olahraga bulutangkis yang ditempa selama 1,5 tahun di AUFA Depok. Prestasi yang diperolehnya tidak sedikit, antara lain, juara 3 di kelas remaja ajang sirnas di Banjarmasin, juara 1 ganda putra Sirnas Semarang, juara 1 ganda putra pada ajang Bupati Marabahan Open dan masih banyak yang tidak bisa disebutkan.

Rian pun tak jauh beda banyak prestasi yang diperoleh juga di tempa di Aufa Depok selama 2 tahun dan suryanaga Surabaya selama 3 tahun.

“Saya hadir menyaksikan anak saya bersama Rian di final untuk memberikan semangat kepada mereka, permainan mereka tidak buruk, anak saya jatuh bangun untuk memperoleh hasil juara, Namun hasil akhir berbeda dengan harapan, Sidik dan Rian dikalahkan tim USM Semarang dan menjadi juara 2  di ajang tersebut,” ucap Aida.(mj-20/sir)