oleh

PDI Perjuangan Condong Memilih Aditya – Iwansyah

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Kendati belum ada putusan resmi dari PDI Perjuangan perihal dukungannya terhadap kandidat bakal cawali-cawali Kota Banjarbaru 2020-2025. Namun, tersirat dukungan itu mengarah kepada pasangan HM Aditya Mufti Arifin SH MH dan H AR Iwansyah.

Hal itu diisyaratkan Sekretaris PDI Perjuangan Kalsel M Syaripuddin belum lama tadi di Banjarmasin kepada para wartawan. “Banjarbaru nanti kita positif memberikan dukungan kepada pasangan Ovie (Aditya) dan Iwansyah,” ungkapnya.

Seluruh tahapan seleksi penjaringan bakal calon kepala daerah memang belum selesai dilaksanakan PDI Perjuangan tingkat kabupaten kota dan Kalsel. Namun, PDI Perjuangan Kalsel seakan sudah mantap menjatuhkan pilihannya di Kota Banjarbaru. “Dukungan ini didasari adanya kesamaan visi dan misi kandidat bakal calon dengan DPD PDI Perjuangan Kalsel, sehingga kesamaan itu patut di perjuangkan,” kata Syaripuddin.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini menegaskan, DPD PDI Perjuangan Kalsel akan mempersiapkan rapat internal terlebih dahulu untuk memetakan perkembangan politik di Kalsel dan kabupaten kota.

“Berkas lamaran semua calon sudah dikirim ke DPP PDI Perjuangan, selanjutnya nanti kita petakan dan survey kandidat,” ungkapnya.

PDI Perjuangan Kota Banjarbaru mempunyai tiga kursi di DPRD Kota Banjarbaru, diduduki Wartono SE, HR Budiman, dan Windi Novianto STP.

PDI Perjuangan Kota Banjarbaru telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Banjarbaru 2020-2025sejak 3 September 2019 sampai 15 September 2019.

Ada delapan kandidat yang menyampaikan lamaran pendaftaran, Aditya Mufti Ariffin, H AR Iwansyah, Nadjmi Adhani, Darmawan Jaya Setiawan, Masyraniansyah, Edy Saifuddin, Rizqillah Suhaili, Pengayom Bayu Adjie. (dya)

Komentar

Berita Terkini