PDAM Intan Mendapat Support Pemprov Kalsel Tingkatkan Pelayanan Air Bersih

  • Bagikan
Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, Said Umar (kanan) saat menghadiri kegiatan sosialisasi. (foto: humas)
Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, Said Umar (kanan) saat menghadiri kegiatan sosialisasi. (foto: humas)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar mendapatkan support (dukungan) dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air bersih kepada masyarakat.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Direktur Teknik PDAM Intan Banjar, Said Umar ketika menghadiri sosialisasi penguatan kelembagaan untuk pengelolaan air minum kabupaten/kota se-Kalsel di Hotel Berbintang, Banjarbaru, Senin (15/11/2021), mengatakan, dukungan Pemprov Kalsel terhadap PDAM Intan Banjar dalam meningkatkan layanan air minum sangat membantu.

Adapun salah satu dukungan Pemprov Kalimantan Selatan adalah membangun SPAM Banjarbakula dengan kapasitas 500 liter per detik.

Said Umar menambahkan, bulan Desember 2021 mendatang, akan dilakukan ujicoba kapasitas 500 liter per detik. “Kapasitas Banjarbakula akan bertambah menjadi 750 liter per detik belum lagi ditambah punya PDAM Intan Banjar,” kata Said.

“Akan datang, kapasitas ini mempunyai target untuk menambah sekitar 3.000 saluran pemasangan baru. Tapi, sebelum kita realisasikan, sarana dan prasarana akan diperbaiki terlebih dulu,” ucapnya.

Setelah perbaikan, harapnya, secara kuantitas mobilitas dan kualitas keterjangkauan bisa terpenuhi.

Ditegaskan pula, secara kuantitas air baku untuk layanan air bersih sudah mencukupi, hanya saja produksi yang masih belum maksimal. “Kalau produksi SPAM Banjarbakula beroperasi, musim kemarau maupun hujan, pihaknya tetap akan berusaha mengalirkan sampai ke pelanggan,” imbuh dia.

Said Umar juga menginformasi, selama ini SPAM Banjarbakula sudah jalan, tetapi baru terbangun 250 per detik. Sesuai dengan perjanjian PDAM Intan Banjar maka 230 liter per detik sudah terpenuhi ke semua pelanggan,” tutupnya.(humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *