oleh

PDAM Intan Banjar Sabet Lima Penghargaan Top BUMD 2019

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – PDAM Intan Banjar meraih penghargaan TOP BUMD 2019 yang dilaksanakan di Golden Ball Room The Sultan Hotel, Jakarta, Senin (29/4/2019). Tak tanggung-tanggung, ada lima kategori yang disabet PDAM Intan Banjar.

Penghargaan ini tercapai tak lepas dari sinergi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Lima katergori penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar yaitu 2 kategori TOP Pembina 2019 yang diterima oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, TOP CEO BUMD 2019 diterima oleh Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar, TOP BUMD Sektor dan TOP BUMD Best all Criteria.

Ketua penyelenggara TOP BUMD 2019 Lutfi Handayani mengatakan, acara diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerjasama dengan Asia Business Research Center serta beberapa lembaga penilai dan konsultan, seperti Sinergi Daya Prima, PPM Manajemen, Harvard Business Review, Melani K Harriman Associates, intelektual business community dan lain-lain.

“Acara penghargaan tersebut dihadiri oleh 750 peserta terdiri dari kepala Daerah dan TOP Manajemen BUMD seluruh Indonesia. Tema yang diangkat tahun ini adalah BUMD membangun ekonomi daerah berkelanjutan,” kata Lutfi Handayani, melalui press release yang diterima koranbanjar.net dari Info Publik MC Kominfo Banjar, Senin (29/4/2019)

“Peserta TOP BUMD disaring dari 1.149 BUMD di seluruh Indonesia, kemudian diseleksi menjadi 200 BUMD Finalis, sebanyak 162 finalis yang mengikuti proses penilaian lanjutan secara lengkap. Jumlah peserta meningkat 10 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 130 finalis,” sambung Lutfi.

Ia menjelaskan, TOP BUMD 2019 adalah penghargaan paling kredibel di Indonesia. “Penghargaan TOP Pembina BUMD,TOP CEO BUMD, TOP BUMD Best all Criteria diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia, atas pengelolaan dan perbaikan yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis yang berkaitan terhadap peningkatan dan pembangunan perekonomian daerah,” paparnya.

Bupati Banjar H Khalilurrahman usai menerima penghargaan bersyukur atas pencapaian yang diterima PDAM Intan Banjar dan Pemerintah Kabupaten Banjar. “Terima kasih atas kinerja PDAM Intan Banjar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar bupati.

Sementara Direktur Utama PDAM Intan Banjar Syaiful Anwar mengatakan, penghargaan TOP BUMD 2019 yang diraih PDAM Intan Banjar kali ini tidak terlepas dari peran seluruh stakeholders, yaitu pemerintah provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

“Ini tak lepas dari peran Pemkab Banjar, Pemkot Banjarbaru dan Pemprov Kalsel yang selalu membantu dan mendorong PDAM Intan Banjar untuk maju dan berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di bidang pelayanan air minum,” kata Syaiful. (dra)

Komentar

Berita Terkini