PD Baramarta Dianugerahi Subroto Award 2019 Dari Kementerian ESDM

oleh -134 views
PD Baramarta Dianugerahi Subroto Award 2019 Dari Kementerian ESDM
Dirut PD Baramarta Teguh Imanullah bersama Manager Keuangan PD Baramarta Sri Ser Dewi memegang piala dan piagam Subroto Award 2019. (foto: hendra/koranbanjar.net)

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara menganugerahi penghargaan Subroto Award 2019 kepada Perusahaan Daerah (PD) Baramarta.

Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri ESDM bertepatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-74, di Djakarta Theater, Jakarta, beberapa waktu lalu.

PD Baramarta mendapat prestasi Penghargaan Subroto Award juara 3 Kategori Kepatuhan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Mineral dan Batubara, atas prestasi PD Baramarta dalam kepatuhan pembayaran PNBP.

Direktur Utama (Dirut) PD Baramarta, Teguh Imanullah mengatakan sangat bersyukur PD Baramarta mendapat Anugerah Subroto Award. Menurutnya, untuk mendapatkan Subroto Award ini tidaklah mudah, pasalnya harus bersaing dengan ratusan perusahan pertambangan.

“Kami merasa sangat bersyukur, karena mampu bersaing dengan kurang lebih 400 perusahaan dan berhasil meraih penghargaan ketiga. Hal ini merupakan jawaban atas keraguan beberapa pihak atas kontribusi PD Baramarta terhadap daerah,” jelas Teguh kepada awak media, Kamis (14/11/2019).

PD Baramarta Dianugerahi Subroto Award 2019 Dari Kementerian ESDM

Teguh menjelaskan, kategori Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara ini baru ada di tahun 2019 ini sejak digelar Anugerah Subroto Award pada 2017 lalu.

“Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan pertambangan batubara swasta dan non swasta pemegang PKP2B (Perjanjian Karya Pertambangan Batu Bara) sebagai apresiasi kepatuhan pembayaran PNBP kepada pemerintah Republik Indonesia atau sering disebut dengan pembayaran royalti,” jelas Teguh.

Lebih lanjut, Teguh menjabarkan, kategori pemberian izin ada dua, pertama kategori Kontrak Karya dan kedua ketegori PKP2B. Dalam hal ini, PD Baramarta ada di kategori PKP2B dan bersaing dengan kurang lebih 400 perusahaan pertambangan lainnya.

Baca juga: PD Baramarta Bantah Semua Tudingan LSM (Lengkap)

“Kami kira dengan penghargaan ini sudah sangat jelas dan menjadi bukti nyata dengan kinerja kami, dan kami akan terus meningkatkan kinerja untuk terus berkontribusi yang paling maksimal,” tutur Dirut PD Baramarta.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat memicu perusahaan yang lain untuk bisa memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa.

PD Baramarta Dianugerahi Subroto Award 2019 Dari Kementerian ESDM

Untuk diketahui, Subroto Award diambil dari nama Prof. Subroto selaku Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978 – 1988. Penganugerahan ini merupakan bagian dari rangkaian pekan peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi PE diperingati pada 28 September 2019.

Untuk Subroto Award 2019 ini ada 10 kategori yang dianugerahkan, yakni: Bidang Efisiensi Energi Nasional, Bidang Kepatuhan PNBP Mineral dan Batubara, Bidang Keselamatan Ketenagalistrikan, Bidang Keselamatan Migas Tanpa Kehilangan Jam Kerja Akibat Kecelakaan, Bidang PNBP Migas Terbesar, Bidang Pengelolaan Perlindungan Lingkungan Mineral dan Batubara, Bidang Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja Serta Lindungan Lingkungan (K3LL) Panas Bumi, Bidang Pengembangan SDM Terbaik, dan Bidang Wartawan Energi. (mj-30/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan