Pawai Tanglong Semarakkan Malam Idul Fitri 1445 Hijriah di HSS

Pj Bupati HSS Hermansyah ikut pawai mobil hias atau tanglong Gema Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah. (Foto Prokopim HSS)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara Gema Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah, dengan pawai mobil hias islami atau tanglong, Selasa (9/4/2024) malam.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Peserta dari berbagai instansi daerah, desa dan masyarakat umum membuat kreasi mulai dari replika masjid, binatang, dan lainnya, hingga menampilkan atraksi takbir dan musik islami.

Penjabat (Pj) Bupati Hermansyah, bersama Ketua MUI Kabupaten Ustaz Jamhari Muhdin, Dandim 1003 Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, Kapolres AKBP Leo Martin Pasaribu ikut dalam salah satu mobil pawai wilayah Kota Kandangan.

Pawai dimulai dari depan Pendopo Bupati HSS, menuju Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Padang Panjang, Loklua, Karang Jawa, Jalan Aluh Idut, ke Jalan A Yani, dan finish kembali ke titik awal.

Tak hanya di Kota Kandangan, masing-masing kecamatan juga menggelar pawai mobil hias dan takbiran di wilayahnya.

Acara tersebut mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Di seluruh rute pawai, masyarakat sudah memenuhi tepi jalan untuk menunggu dan menyaksikan tanglong yang lewat.

Pj Bupati HSS Hermansyah mengaku bersyukur, atas semangat kebersamaan yang terpancar dalam acara Gema Takbir Idul Fitri 1445 Hijriah.

Hermansyah memuji, kreativitas masyarakat yang terwujud dalam bentuk hiasan-hiasan pada armada karnaval.

“Ini mencerminkan keindahan dan keagungan bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Pj Bupati mendoakan, semua masyarakat mendapatkan berkah dari Allah SWT selama bulan Ramadan.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pihak yang membantu, sehingga kegiatan-kegiatan selama Bulan Ramadan bisa laksanakan dengan baik, dari kegiatan Safari Ramadan, Safari Tarawih, hingga Safari Sahur,” pungkasnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *