oleh

Pawai Obor di Malam Tabtu Menyemarakkan Kota Marabahan

MARABAHAN, KORANBANJAR.NET – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia ke 73, Kamis (16/8) malam tadi, di halaman Kantor Bupati Barito Kuala (Batola), Marabahan, dilaksanakan Apel Ketetapan Waktu (Taptu).

Pantauan koranbanjar.net, apel ditandai dengan penyulutan obor dari pembina Apel Taptu yang dilanjutkan dengan pawai obor yang diikuti para pelajar SMP dan SMA sederajat di Marabahan, pasukan Hansip, Korpri, Pemda, Satpol PP, BNNK, petugas Lapas, Polisi, dan pasukan TNI.

Didahului dengan parade drumband, pawai obor dilaksanakan mengitari kawasan jalan dalam Kota Marabahan mulai depan Kantor Bupati Batola, dilanjutkan ke Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Baston, Jalan Pangeran Antasari, Jalan AES Nasution, Jalan Basuki Rahmat dan kembali lagi ke halaman Kantor Bupati Batola.

Masih dalam pantauan koranbanjar.net, obor yang dibawa ratusan peserta pawai di malam Peringatan HUT RI ke 73 ini membuat suasana Kota Marabahan menjadi semarak dan menjadi tontonan oleh sejumlah warga di Marabahan.

Diketahui, di malam yang sama pada pukul 00.00 Wita, juga dilaksanakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan, Jalan Pahlawan, Marabahan.

Upacara di Taman Makam Pahlawan Marabahan itu dipimpin oleh Dandim 1005 Marabahan, Letkol ARH Erwin Hadi Santoso dan Komandan Upacara, Kapten Inf Rudianto ,serta dihadiri oleh Bupati Batola Noormiliyani, Wakil Bupati Rahmadian Noor, Ketua DPRD Batola Hikmatullah, para Forkopimda, Sekdakab Batola Supriyono dan para pejabat lainnya.

Prosesi Upacara Kehormatan dan Renungan Suci itu berisi pengucapan naskah kehormatan dari Inspektur Upacara dengan hanya diterangi obor. (dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: