oleh

Pawai Motor “Merah Putih Bergerak” Diikuti 3000 Peserta

BANJARMASIN, koranbanjar.net– Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memperingati Hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia dengan pawai kendaraan bermotor bersama ribuan komunitas motor, Sabtu (17/8/19) sore.

Pawai kendaraan bermotor bertemakan “Merah Putih Bergerak” ini diperkirakan diikuti lebih dari 3000 peserta dari komunitas motor roda dua maupun 4 di Kalsel. Dikomandoi Danrem 101, start dimulai dari Makorem 101 Antasari Banjarmasin, dan finish di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk memaknai kemerdekaan Republik Indonesia. “Maknanya kita harus dalam suasana gembira di hari kemerdekaan untuk memberikan hiburan,” tuturnya kepada awak media sebelum melepas pawai..

Paman Birin juga mengingatkan, agar seluruh warga terus bergerak membangun Banua tercinta.

Sementara Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed mengatakan, pawai motor dilaksanakan untuk mengakomodir komunitas kendaraan.”Dengan harapan bendera merah putih bergerak, berkibar mulai dari kita start di Banjarmasin sampai ke Kiram Park,”ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perlunya sinergisitas dalam pembangunan. Tak terkecuali juga dalam acara besar seperti merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. “Kita bersinergi dari polri, TNI, pemerintah untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke 74 dengan harapan indonesia semakin maju,”tandasnya. (ags)

Komentar

Berita Terkini