Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Patung Bung Karno Tertinggi di Dunia Telah Diresmikan di Semarang

  • Bagikan
Ilustrasi patung Bung Karno di polder Stasiun Tawang, Kota Semarang. [Semarangpos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang]
Ilustrasi patung Bung Karno di polder Stasiun Tawang, Kota Semarang. [Semarangpos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang]

Patung Proklamator, Presiden RI pertama Ir Soekarno telah diresmikan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Patung ini disebut-sebut sebagai patung Bung Karno tertinggi di dunia.

KORANBANJAR.NET- Patung Bung Karno itu dibuat di Polder Tawang, Semarang, dan diresmikan Rabu (29/9/2021) sore.

Patung yang dibangun PT Kereta Api Indonesia itu bakal dihadiri langsung putri Bung Karno, Megawati Soekarnoputri, secara online.

“Ibu Megawati akan ikut hadir dalam acara peresmian. Karena pandemi Covid-19, beliau dan keluarga hadir secara daring. Ibu Megawati direncanakan memberikan sambutan,” kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Rabu (29/9/2021).

Dia mengatakan patung tersebut memperkuat kehadiran Bung Karno di tengah masyarakat. Dengan adanya patung tersebut diharapkan masyarakat Indonesia terus berjuang mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Seperti diketahui, Bung Karno merupakan bapak proklamator yang menjadi pendiri bangsa Indonesia. Perjuangannya melawan penjajah pada zaman dulu sangat luar biasa.

“Dalam masa sulit, Bung Karno pernah bekerja di Perusahaan Kereta Api Belanda di Jawa Timur. Hubungan emosional telah terbangun ketika Bung Karno menjadi buruh di perusahaan kereta api tersebut,” kata Hasto.

Patung Bung Karno yang diresmikan itu merupakan bagian dari proyek penataan Stasiun Tawang di area Kota Lama. Patung setinggi 14 meter itu dibuat seniman bernama I Nyoman Nuarta.

Patung ini diletakkan di polder area Stasiun Tawang yang dikeliling air. Kabarnya, patung ini menjadi patung Bung Karno tertinggi di dunia.(koranbanjar.net)

 

(Sumber: Solopos.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *