oleh

Paser Kunjungi Tanbu

TANAH BUMBU – Ingin mengetahui dan turut belajar pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perhubungan, DPRD Kabupaten Paser kunjungi Pemkab Tanah Bumbu, Rabu (11/10). Bertempat di Kantor Bupati Tanah Bumbu, rombongan DPRD Kabupaten Paser yang melakukan kunjungan kerja di Tanah Bumbu, dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser H Abdul Lathif Thoha diterima oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr Ambo Saka.

Pada kunjungan kerja ini dibahas masalah pengelolaan PAD yang bersumber dari sektor perhubungan. Hal ini dilakukan DPRD Paser karena menilai Pemkab Tanah Bumbu mampu dengan baik mengelola PAD dari sektor perhubungan sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi referensi PRD Kabupaten Paser dalam pengelolaan PAD dari sektor yang sama. “Tujuan Kunjungan ini untuk melihat pengelolaan PAD Kabupaten Tanah Bumbu dari sektor perhubungan dan selanjutnya diharapkan akan menjadi referensi bagi kami untuk mengelola PAD dari sektor yang sama di daerah kami,” ujar Abdul Lathif Thoha.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu Eryanto Rais yang turut hadir menerima kunjungan DPRD kabupaten Paser menyampaikan bahwa PAD yang saat ini dikelola melalui sektor perhubungaan itu termasuk pada airporttex Bandara Bersujud Batulicin dan bersumber dari pelabuhan khusus (pelsus) batubara yang selama ini turut menyumbang PAD Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saat ini kami mengelola PAD dari pelsus batubara dan airporttex bandara. Sementara setelah terbitnya Undang Undang 23 Tahun 2014 maka banyak kewenangan kabupaten dari sektor perhubungan yang beralih ke pihak provinsi,” kata Eryanto.(arn)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: