Pasca Teror Bom Surabaya, Ketua DPP INSA juga Himbau Kewaspadaan

BANJARMASIN,KORANBANJAR.NET – Himbauan waspada tentang aksi teror bom di Surabaya juga dikeluarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Indonesian National Shipowner Association (INSA), Carmelita Hartoto.

Himbauan waspada terhadap aksi teror bom di Surabaya tersebut diutarakan Carmelita Hartoto seusai acara Pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) INSA Banjarmasin periode 2018-2022 yang diadakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin,  Senin (14/5).

Melalui wawancara eksklusif dengan koranbanjar.net, Carmelita menghimbau kepada para pengusaha-pengusaha di bidang kelautan atau perkapalan agar meningkatkan kewaspadaan dan memperketat pengamanan serta penjagaan.

“Saya menghimbau kepada para pengusaha di bidang perkapalan baik cargo maupun penumpang laut atau sungai agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. Tingkatkan penjagaan serta lebih teliti dan jeli terhadap orang-orang yang tidak dikenal terutama saat melakukan aktivitas di perairan,” himbaunya.

Selain itu, Carmelita juga menyesalkan aksi teror bom yang menghancurkan tiga gereja di Surabaya itu. “Sementara kerusakan-kerusakan lain yang diakibatkan sara, agama, politik serta kerusuhan pun masih banyak yang belum teratasi. Untuk itu jangan lagi ditambah dengan penderitaan ini. Apabila dibiarkan terus, maka Indonesia akan hancur. Apalagi dalam waktu dekat kita mau melaksanakan Asian Games,” paparnya. (leo/dny)