Baznas

Pasca Terdampak Banjir, Bantuan Semen SDN Sungai Batang Ilir 2 Tak Kunjung Tiba

  • Bagikan
Proses pembelajaran tatap muka SDN Batang Ilir 2, Sabtu (11/9/2021). Foto: Dewi/KBnet
Proses pembelajaran tatap muka SDN Batang Ilir 2, Sabtu (11/9/2021). Foto: Dewi/KBnet

Pasca banjir sekolah SDN Sungai Batang Ilir 2 Jalan Martapura Lama RT. 02, Sungai Batang Ilir, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan mengungkapkan belum mendapati bantuan berupa semen yang telah dijanjikan oleh Dinas yang terkait.

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Pembelajaran tatap muka (PTM) yang diselenggarakan pada 30 Agustus 2021 kemarin dilaksanakan secara terbatas.

Namun, Kepala Sekolah SDN Sungai Batang Ilir 2 Nurmawati S.Pd., mengungkapkan setelah banjir pihaknya dijanjikan akan mendapatkan bantuan berupa semen sejumlah 15 sak, tetapi bantuan tersebut tak kunjung didapatkan hingga saat ini.

BACA:  Siswa SD Galam Rabah Sekolah Bergiliran

“Setelah kejadian banjir kemarin kami ada diminta data, kami meminta 15 sak semen dari Dinas mana saya juga lupa tapi sampai saat ini tidak juga diberikan. Padahal kemarin katanya sekolah kami sudah di data,” beber Kepala Sekolah SDN Sungai Batang ilir 2 Nurmawati S.Pd.

Nurmawati, mengungkapkan pasca banjir ini pihaknya sangat berharap mendapatkan bantuan guna meninggikan level bangunan sekolah agar tidak kebanjiran lagi.

Banjir yang terjadi di awal tahun lalu, telah menyebabkan banyak buku pembelajaran para siswa yang rusak begitu jugan dengan bangku-bangku dan meja di ruang kelas.

BACA:  Ternyata, Pesawat Lion yang Jatuh Masih Begini

“Kami sudah dapat bantuan buku dari dana bos dan sebagian meja kursi, Alhamdulillah rapor siswa tidak ikut terendam banjir karena diletakkan di lemari yang lumayan cukup tinggi” ucapnya.

Jumlah siswa-siswi di sekolah SDN Sungai Batang Ilir 2 yang berada di wilayah pesisir ini adalah 186 siswa-siswi dan 12 guru.

Hingga kini SDN Sungai Batang Ilir 2 sangat mengharapkan realisasi bantuan berupa semen dan peralatan sekolah demi kelancaran mengajar. (Mj-40/and)

(Visited 21 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 21 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *