oleh

Pasca Penetapan Rencana IKN, Kodam VI Mulawarman Gencar Tambah Personel

BANJARBARU, koranbanjar.net – Semenjak ditetapkannya rencana pemindahan ibu negara (IKN) ke Kalimantan Timur, Kodam VI Mulawarman semakin gencar mencari prajurit TNI AD, terutama untuk putera daerah.

“Tolong sampaikan kepada putera daerah yang berada di pedalaman dan pulau terpecil, kita akan menambah personel,” ujar Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, kepada wartawan usai upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang I 2019 di Rindam VI Mulawarman, Banjarbaru, Sabtu (7/9/2019).

Ia mengungkapkan, ada sebanyak 329 orang prajurit yang dilantik menjadi Tamtama TNI AD pada Tamtama TNI AD gelombang I 2019.

“Setelah ini mereka melanjutkan pendidikan sesuai dengan kecabangan masing-masing. Untuk kecabangan infateri tetap di sini, dan yang lain kebanyakan di Bandung,” katanya.

Ia menegaskan, rekrutmen prajurit TNI AD tidak dipungut biaya apapun.

“Sekali lagi, saya minta kepada putera daerah segera mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AD. Tujuannya diutamakan putera daerah. Nantinya mereka akan dikembalikan ke daerah sebagai babinsa dan lain-lain,” ucapnya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini