Pasca Penculikan Siswa di Banjarbaru, Para Guru Waspadai Murid

oleh -199 views
BERMAIN – Para murid SDN 5 Komet, Banjarbaru, sedang bermain di halaman sekolah. (Foto: ren/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kasus penculikan siswa yang terjadi beberapa waktu lalu di Banajrbaru, membuat banyak sekolah di Banjarbaru menjadi waspada terhadap para anak didiknya.

Salah satu sekolah di Banjarbaru yang menerapkan kewaspadaan terhadap anak didiknya pasca kejadian penculikan tersebut adalah SDN 5 Komet, Banjarbaru.

Dalam wawancaranya kepada koranbanjar.net hari ini, Jumat (25/1/2019), di SDN 5 Koment, Kepala SDN 5 Komet, Sri Suhartinah, mengatakan, ia selaku kepala sekolah telah berkoordinasi dengan para guru-guru SDN 5 Komet untuk menyampaikan kepada para orang tua murid melalui pesan grup Whatsapp agar bisa menjemput anaknya masing-masing tepat waktu ketika jam pulang sekolah.

“Kami telah menyampaikan kepada para orang tua agar jangan sampai terlambat dalam menjemput anaknya di saat pulang sekolah. Kalaupun agak terlambat, kami mengharapkan agar orang tua yang bersangkutan dapat menghubungi guru atau wali kelas supaya anak yang dimaksud bisa mudah dipantau dan diawasi,” jelas Suhartinah.

Selain berkoordinasi dengan para guru dan orang tua murid, pihaknya juga melarang para murid SDN 5 Komet berkeliaran jauh dari lingkungan sekolah di saat jam istirahat sekolah, serta memberi peringatan agar jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal.

Surat imbauan dari Disdik Banjarbaru. (Foto: ist/koranbanjar.net)

Kewaspadaan dari sejumlah pihak sekolah di Banjarbaru ini, senada dengan surat imbauan yang dikeluarkan oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru, tertanggal 13 Januari 2019, yang ditujukan kepada seluruh sekolah dari SD, SMP, hingga SMA sederajat di Banjarbaru, agar seluruh sekolah di Banjarbaru mewaspadai para anak didiknya saat di sekolah. (ren/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan