Pasar Rakyat Gambut Mangkrak, PD Pasar Sebut Karena Belum Disertai Fasilitas Pendukung  

  • Bagikan
Kabag Humas PD Pasar Bauntung Batuah (PD.PBB), Gusti Andriansyah. (foto:koranbanjar.net)

Pasar Rakyat Gambut sudah cukup lama mangkrak, salah satu sebabnya, disebutkan Kabag Humas PD Pasar Bauntung Batuah (PD.PBB), Gusti Andriansyah, lantaran pasar itu belum disertai fasilitas pendukung.

GAMBUT, koranbanjar.net – Pembangunan Pasar Rakyat Gambut dimaksudkan untuk menyediakan tempat yang repsentatif bagi pedagang Pasar Gambut di tempat yang lama. Akan tetapi, karena belum disertai fasilitas pendukung, sehingga belum dapat difungsikan.

Kabag Humas PD Pasar Bauntung Batuah, Gusti Andreansyah saat dikonfirmasi koranbanjar.net di kantornya, Rabu (17/03/2021), pukul 14.45 wita mengatakan, Pasar Rakyat Gambut itu belum disertai sarana dan prasarana pendukung. Seperti penerangan, pengerasan jalan, serta pagar pembatas keamanan antara pasar dan permukiman warga.

Gusti Andri menyebutkan, PD Pasar Bauntung Batuah sudah berkoordinasi dengan pihak PLN untuk menyediakan fasilitas penerangan, namun PD Pasar Bauntung Batuah diminta menyiapkan travo tersendiri. Karena jumlah pemakaian yang banyak, supaya jangan membebani jaringan yang ada.

Diakui, penyediaan fasilitas itu memang menjadi tanggung jawab PD. PBB. “Kami berkoordinasi dengan Pemkab Banjar supaya sarana dan prasarana terpenuhi, kita juga akan berkoordinasi dengan pihak pedagang, khususnya pedagang yang bersedia pindah dengan disertai surat kesepakatan bersama PD. PBB.

Terkait target pengoperasian Pasar Rakyat Gambut, Gusti Andreansyah menyatakan, PD PBB akan berupaya secepatnya agar Pasar Rakyat Gambut bisa digunakan untuk aktivitas jual-beli, terutama bagi pedagang yang sudah memiliki izin tempat.(mj-32/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *