oleh

Pasar Batuah Lantai II Butuh Perhatian Ekstra

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET- Meski sudah mendapatkan perhatian, kondisi Pasar Batuah Lantai II di kawasan Pasar Martapura, tampaknya masih memerlukan perhatian ekstra. Pasalnya, masih terdapat kerusakan pada fasilitas pasar, seperti atap, plafon dan lainnya.

Pantauan wartawan koranbanjar.net, Kamis (30/08/2018) di lapangan, beberapa kemajuan terlihat seperti bertambahnya pedagang dalam pengisi toko-toko yang kosong, kegiatan transaksi penjual dan pembeli, serta kesibukan orang-orang yang mengangkat perlengkapan dagangan.

Namun ada beberapa yang masih kurang nyaman  seperti bagian bangunan yang rusak, atap jebol, talang air yang rusak, plafon yang bolong.

Konfirmasi wartawan koranbanjar.net kepada Plt PD Pasar Batuah Martapura, Rusdiansyah mengatakan, pasar Batuah merupakan salah satu pasar yang sangat diperhatikan, berkaitan ketersediaan anggaran yang ada dalam memfasilitasi beberapa pasar yang dikelola se Kabupaten Banjar.

Maka PD Pasar melakukan perbaikan dengan bertahap. Dalam tahapannya PD Pasar mengadakan pertemuan kepada pedagang dan pihak-pihak terkait, untuk menuju perbaikan dan melengkapi sarana-sarana pasar, seperti halnya talang air, perbaikan atap, merapikan dan mengkondisikan bangunan seperti mengecat dinding yang kusam agar terlihat bersih dan indah.

“Alhamdulillah walaupun secara bertahap, sudah dilakukan dan terkondisikan secara baik, seperti halnya atap, talang air dan tempat berjualannya yang sudah dalam tahap perbaikan, dan sekarang mulai ramai ditempati para pedagang,” ucapnya.

Rusdiansyah menambahkan, PD Pasar memprogramkan, meningkatkan kegunaan pasar sebagai daya tarik, tidak hanya menjadi tempat jual beli tapi juga menjadi tempat wisata, terutama pasar Batuah Martapura dan tidak menutup kemungkinan ke depan mengarah ke pasar-pasar yang lain.

“Kami mendapat dukungan pemerintah daerah, legislatif maupun yudikatif, dalam hal ini mendukung mengatur pasar kita untuk menuju lebih baik, khususnya pedagang pasar Batuah yang terlibat langsung, semoga dengan dukungan ini nantinya mampu bersaing dengan pasar modern,” harapnya.(mj-20/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: