Partai Golkar Berpeluang Kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar

Rapat pleno terbuka rekapituasi suara Pemilu 2024 Kabupaten Banjar telah usai dilaksanakan dan Partai Golkar memiliki peluang besar untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar, 5 Maret 2024 di Novotel Hotel Banjarbaru. (Sumber Foto: saukani/koranbanjar.net)

Rapat pleno terbuka rekapituasi suara Pemilu 2024 Kabupaten Banjar telah usai dilaksanakan dan Partai Golkar memiliki peluang besar untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Banjar.

BANJAR, koranbanjar.net – Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pula Partai Gerindra dan Nasdem menyusul dalam perolehan suara terbanyak, sehingga mempunyai kans meraih kursi pimpinan legislatif Kabupaten Banjar.

Usai tahapan rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Banjar pada 5 Maret 2024, dapat terlihat perolehan suara partai politik (parpol) dan anggota DPRD Kabupaten Banjar terpilih yang akan menduduki 45 kursi pada gelaran Pileg 14 Februari 2024.

Partai Golkar menjadi pemuncak perolehan suara terbanyak 61.921 dengan jumlah 8 kursi, disusul Gerindra dengan 8 kursi 49.417 suara.

Namun, Gerindra pada perolehan suara masih di bawah Nasdem yang memiliki suara 51.617 dengan 7 kursi.

Disusul PPP dan PKB, masing-masing dengan 5 kursi, lalu PAN 4 kursi, PKS 3 kursi, Demokrat dengan 2 kursi dan PDI Perjuangan, PBB dan Partai Gelora yang mempunyai  1 kursi.

Dipastikan Partai Golkar bakal menduduki pimpinan ketua kursi DPRD Kabupaten Banjar, sedangkan periode legislatif sebelumnya dipegang Gerindra.

Gerindra dan Nasdem dimungkinkan akan menempati kursi wakil ketua DPRD Kabupaten Banjar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar Chairil Anwar ketika dikonfirmasi mengungkapkan, Partai Golkar memang berpeluang menempatkan kadernya menjadi ketua DPRD Kabupaten Banjar.

“Setidaknya salah satu kursi pimpinan dewan menjadi milik Partai Golkar,” katanya. (kan/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *