oleh

Partai Gerindra Dukung Petahana, Begini Tanggapan Dokter Halim

MEKAH, koranbanjar.net – Meski berada di tanah suci Mekah, Dokter Abdul Halim mengaku dirinya terus memantau perkembangan politik di Banjarbaru. Menanggapi Partai Gerindra yang digadang-gadang menjadi perahu baginya bakal mendukung petahana, kepada koranbanjar.net, Dokter Halim menanggapi dinamika politik yang terjadi.

“Ya begitulah politik tapi tidak apa-apa. Saya pun tidak terlalu berambisi untuk menjadi walikota,”ujarnya kepada koranbanjar.net melalui pesan Whatsapp, Selasa (6/8/2019).

Dirinya mengaku telah berkoordinasi dengan para relawan untuk langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya.
“Saya sudah berkomunikasi dan mendiskusikannya dengan para relawan. Mereka juga turut memantau perkembangan politik di Banjarbaru saat ini,” jawabnya.

Baca juga: Indikasi Gerindra Dukung Nadjmi di Pilwali Makin Jelas

Terkait hasil diskusi dengan para relawan, Dokter Halim hanya mengatakan bahwa dirinya heran jika nanti Gerindra benar-benar mendukung petahana.

“Saat mendukung Prabowo, kami bersama kawan relawan solid memberikan dukungan. Wajar jika kesolidan Gerindra di Banjarbaru dipertanyakan kemudian,”tandasnya.

Apakah Dokter Halim akan tetap lanjut mencalonkan diri pada Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang? Ia menegaskan bahwa akan meminta petunjuk Allah SWT melalui istikharah di Masjidil Haram.

“Saya akan istikharah dulu di Masjidil Haram sambil berkonsultasi terus dengan Imam Besar Habib Rizieq Shihab. Nanti akan diinformasikan lagi apakah saya tetap maju atau tidak,”ujarnya.

Baca juga: Petahana Ingin Didukung Gerindra, Nadjmi: Karena Partai Saya Sudah Ada yang Lain

“Pada dasarnya, saya dokter Halim tidak punya ambisi untuk menjadi walikota dan sebagainya. Tapi inilah dinamika yang terjadi di bawah. Para relawan menginginkan agar saya mencalonkan diri,” imbuhnya. (ykw/hip)

Komentar

Berita Terkini