MTQ Nasional Kalsel

Paramasan Terima 1000 Bibit Sengon dan Alpukat

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Paramasan distribusikan 1000 bibit Ke Desa Paramasan Bawah, Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar.

Bantuan bibit gratis sebanyak 1000 batang ini didistribusikan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui KRPH Paramasan kepada KTH Paramasan Bawah. Jenis bibit yang didistribusikan tersebut terdiri dari 500 bibit Sengon dan 500 bibit Alpukat.

Pembakal Paramasan Bawah, Suwardi dan Sekdes, Robby selaku perwakilan masyarakat menerima secara simbolis bantuan bibit tersebut dengan disaksikan sebagian masyarakat desa.

bibit untuk paramasan

Sebelum mendistribusikan bibit-bibit tersebut ke tempat tujuan, KRPH Paramasan yang dibantu penyuluh, staf serta bakti rimbawan melakukan kegiatan penanaman bibit Trembesi sebanyak 50 batang pada kanan jalan Paramasan.

“Diharapkan bantuan bibit gratis tersebut mampu mewujudkan rehabilitasi hutan dan lahan yang berdampak pada berkurangnya lahan kritis di Kalimantan Selatan,” ujar Kadishut Provinsi Kalsel, DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut

bibit untuk paramasan, MP.(hmsdishutkalsel/ana)