Parah, Kondisi 2 Kantor Ini sudah Memprihatinkan

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET – Sungguh memprihatinkan. Itulah yang terjadi pada 2 gedung SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar ini. Sudah cukup lama kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar mengalami kerusakan yang cukup parah, namun masih belum mendapatkan perhatian yang serius.

Sementara kantor Dinas Kesehatan Banjar yang masih satu atap dengan dua kantor tersebut justru sudah pernah direnovasi.

Plafon rusak

Penelusuran wartawan koranbanjar.net di gedung pemerintah itu, Senin (23/07/2018) tadi, Pemkab Banjar telah menempatkan kantor 3 SKPD, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Badan Kesbangpol Banjar pada satu atap atau tiga lantai. Gedung ini berada di samping Gedung DPRD Kabupaten Banjar, tepatnya di Jl. A Yani Km 40 Martapura.

Kondisi kantor Dinas Kesehatan yang berada di lantai dasar terbilang masih bagus, lantai masih utuh dan tidak mengalami kerusakan. Namun begitu memasuki lantai II, yakni Kantor Dinas Ketahanan Pangan, banyak sekali lantai kantor yang rusak. Di mana-mana terlihat keramik lantai yang terbuka, bahkan berhamburan. Begitu pula plafon yang rusak dan bocor.

Hal serupa juga terlihat pada lantai III, yakni kantor Badan Kesbangpol. Bahkan kondisinya lebih parah. Di mana-mana keramik lantai juga terbongkar. Dinding ruangan yang berbahankan triplek juga banyak yang terkelupas dan kotor akibat terkena rembesan air hujan. Keadaan serupa juga tampak pada plafon beberapa ruang kerja pegawai.

“Beginilah keadaan kantor kami. Kalau hujan bocor, plafonnya rusak. Sampai kapan baru diperbaiki, kami pun tidak tahu? Kantor ini kan aset Dinas Kesehatan, jadi kami tidak bisa mengajukan permohonan anggaran,” ungkap satu pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya.(sir)