oleh

Para Sopir Truk Ancam Lakukan Aksi Lebih Besar

KANDANGAN, koranbanjar.net – Lima perwakilan sopir dijadwalkan rapat di DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Senin (29/7/2019) mendatang. Jika tidak ada solusi bagi para sopir, mereka mengancam akan melakukan aksi lebih banyak dengan membawa truk masing-masing.

Sebelumnya, Jumat (26/7/2019) pagi, para sopir truk menggeruduk Kantor DPRD HSS, bertujuan menyampaikan keluhan sulitnya mendapatkan BBM solar di SPBU di Kandangan.

Mereka menuntut DPRD memberikan solusi terhadap para sopir truk, agar tidak lagi sulit mendapatkan solar di SPBU.

Koordinator aksi Iril mengatakan, menyambut baik difasilitasi DPRD HSS untuk dipertemukan dengan pihak terkait. Tetapi ia menegaskan, jika hasil pertemuan Senin nanti masih dianggap merugikan para sopir, maka Jumat depan kembali melakukan aksi yang lebih besar lagi.

“Kami akan panggil semua teman-teman lain yang hari ini belum hadir, dan kalau perlu truk kami susun di depan kantor mereka,” ucapnya dengan nada keras, diiyakan rekan lainnya dengan sorak semangat.

Jumlah peserta aksi tersebut diperkirakan 30 orang, sedangkan menurutnya jika terkumpul semuanya bisa lebih dari 100 orang.

Salah satu sopir truk yang ikut berdemo, Madi menambahkan, saat ini sangat susah mencari BBM solar untuk truk, sehingga dua hari sekali baru bisa bekerja.

“Kami bekerja menafkahi anak-istri di rumah, tidak ada BBM tidak bisa bekerja, mudah-mudahan ke depannya lebih mudah mendapat BBM di SPBU,” ucapnya di termnal kota Kandangan, usai aksi bubar.

Madi menambahkan, jika membeli di eceran harga solar 8 ribu hingga 9 ribu rupiah, sedangkan harga di SPBU hanya 5.100 rupiah. (yat/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan