Baznas

Para Pengolah Ikan Diharapkan Menjadikan Bahan Pangan Ikan Sebagai Keunggulan Masyarakat HSU

  • Bagikan

AMUNTAI, koranbanjar.net – Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Kalsel, Kabupaten Hulu Sungai  Utara (HSU) merupakan salah satu kabupaten penghasil ikan terbanyak dan juga merupakan kawasan minapolitan.

Selain itu, pengolahan ikan yang bisa dibuat menjadi berbagai macam olahan seperti bakso, siomay, nugget, dan sebagainya juga bias menjadi salah satu keuntungan.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten HSU, Muhammad Suriani, saat Dinas Perikanan HSU menggelar pertemuan dengan para pengolah dan pemasar ikan di Kabupaten HSU, (13/4).

Pertemuan yang diadakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Amuntai itu dilakukan sebagai ajang silaturahmi serta saling berbagi wawasan seputar usaha perikanan.

Menurut Kepala Dinas Perikanan HSU, Muhammad Suriani, mengkonsumsi makanan berbahan dasar ikan banyak manfaatnya bagi kesehatan, seperti meningkatkan kecerdasan untuk anak, bagus untuk ibu hamil, dan lainnya.

Muhammad Suriani juga mengharapkan, dengan adanya produksi olahan ikan, dapat menjadi salah satu bahan pangan yang memiliki keunggulan bagi masyarakat di Kabupaten HSU.

“Para pengolah ikan diharapkan bisa menerapkan hasil pertemuan ini, serta membantu memberikan keterampilan untuk pemasar dan pengolah ikan lainnya agar produksi olahan ikan dapat menjadi salah satu bahan pangan yang memiliki keunggulan bagi masyarakat HSU,” harap Suriani. (mj-005/dny)

 

 

  • Bagikan