Berita UtamaKota Banjarbaru

Para Jamaah Haul Guru Sekumpul Diimbau Jangan Seperti “Gasing” Lagi

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Meski pelaksanaan Haul ke 14 Guru Sekumpul masih lebih dua bulan lagi, namun Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru saat ini telah merencanakan persiapan para personelnya yang akan bertugas mengatur lalu lintas para jamaah yang hadir dalam acara haul ulama paling kharismatik di Kalimantan itu, Maret nanti.

Saat ditemui koranbanjar.net di Kantor Dishub Banjarbaru, Selasa (8/1/2019) siang tadi, Kepala Dishub Banjarbaru, Ahmad Yani, mengatakan, seperti tahun sebelumnya, Dishub Banjarbaru akan menurunkan para personelnya pada titik-titik rawan kemacetan, lengkap dengan rambu petunjuk jalan.

“Kita tidak ingin kejadian seperti tahun kemarin terulang lagi, ada banyak orang (jamaah) yang tidak tahu jalan lalu muter-muter di situ saja seperti gasing. Mudahan lalu lintas jalan saat haul nanti dapat berjalan lancar, jangan seperti gasing lagi,” ujar Ahmad Yani kepada koranbanjar.net.

Nantinya, sebut Yani, panitia gabungan yang terdiri dari personel Polda Kalsel, Polres Banjarbaru, Polres Banjar, Polres Tanah Laut, hingga personel dari Polres Tapin, termasuk Dishub Banjarabaru, akan menetapkan jalur khusus acara.

Sekretaris Dishub Banjarbaru, Dedy, menambahkan, dengan adanya jalur khusus acara yang telah ditetapkan panitia, masyarakat diharapakan dapat mengikuti jalur tersebut.

“Nanti ada skema jalurnya, kita harap masyarakat bisa mengikuti skema jalur itu,” imbuh Dedy seraya memastikan bahwa macet pasti akan tetap terjadi. (mj-029/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close