oleh

Pantau Karhutla, BPBD Kota Banjarbaru Dirikan Pos Siaga

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Kota Banjarbaru semakin hari semakin sering terjadi. Terakhir, di wilayah Guntung Damar kebakaran lahan hampir setiap hari terjadi.

Menyiasati hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarbaru sudah mulai mendirikan posko siaga untuk mengatasi karhutla tersebut.

“Posko siaga karhutla BPBD Kota Banjarbaru sudah mulai aktif. Tempatnya depan Wengga Kuda Trikora,” ucap Plt Pelaksana Harian BPBD Kota Banjarbaru, Ahmad Syarief Nizami, Selasa (27/08).

Personel yang dilibatkan untuk mengisi pos siaga karhutla tersebut diantaranya, 10 anggota BPBD Kota Banjarbaru, 4 anggota TNI, 4 anggota Polres Banjarbaru dan 4 anggota Damkar Kota Banjarbaru.

“Semoga dengan sinergitas yang solid akan mampu mengatasi semua masalah karhutla di Kota Banjarbaru dan bencana lainnya,” katanya.

Lanjutnya, mulai malam nanti para personil di pos siaga tersebut sudah stand by menjaga apabila terjadi karhutla di wilayah Kota Banjarbaru.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: