Baznas

Pansus Hak Angket Makin Banyak Terima Pengaduan, Antara Lain Soal Ini….

  • Bagikan

MARTAPURA – Setelah berjalan 14 hari,  Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket makin gencar menjalankan fungsi mereka.  Salah satunya dengan membuka Posko Pengaduan Hak Angket, di salah satu ruang wakil DPRD yang sekaligus menjadi sekretariat mereka.

Ketua Pansus Hak Angket HM Rozani mengatakan kepada koranbanjar.net,  sampai Senin (15/01) jumlah laporan yang masuk dari ASN telah mencapai 8 pelapor.

“Sampai hari ini kita sudah menerima delapan laporan dari ASN,  bahkan ada yang sudah berkeinginan melakukan pelaporan lagi,” ujar Rozani

Selain itu pentolan Fraksi Nasdem tersebut juga menuturkan, kebanyakan pelapor mempermasalahkan tentang mutasi yang dinilai tidak sesuai dengan keahlian.

“Kebanyakan laporan yang masuk mereka tentang tidak sesuainya penempatan pegawai dengan keahliannya.  Ada juga yang melaporkan perihal selain itu,” ungkapnya

Dari banyaknya dugaan-dugaan kekeliruan yang dilakukan pihak eksekutif,  Rozani mengaku ada salah satu dugaan yang menjadi prioritas Pansus Hak Angket.

“Selain dugaan nepotisme,  jual beli jabatan,  mutasi ASN yang tidak sesuai,  ada lagi satu dugaan yang sangat parah,  namun kita belum bisa membeberkan,” ujarnya

Namun hingga saat ini menurut pengakuan Rozani,  pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti sebelum melakukan pemanggilan sebagian nama-nama tertentu yang ada di eksekutif.

“Sebenarnya satu laporan aja sudah cukup,  namun kita kumpulkan dulu bukti-bukti lain,  bukan berarti bukti yang kita miliki sekarang tidak kuat,  apa yang sudah kita pegang buktinya sangat kuat. Bahkan ada satu pelapor yang menyatakan siap memberikan bukti yang kongkret,” tuturnya

Untuk hasil akhir,  Rozani mengatakan,  pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya ke paripurna DPRD Banjar.

“Untuk hasil akhirnya,  kita serahkan ke paripurna,  karena tugas kita hanya menyelidiki,” pungkasnya.

Selain itu banyaknya komentar di luar yang mengatakan tindakan DPRD Banjar mengambil keputusan hak angket dinilai sangat terburu-buru,  Rozani menanggapi santai tentang hal tersebut.

“Yang tahu permasalahan ‘kan kita yang di dalam.  Kalau komentar mereka seperti itu,  kami sangat berterima kasih,  karena itu artinya banyak yang perhatian ke kita,”tutupnya. (sai) 

 

  • Bagikan