Baznas

Panitia Haul Guru Sekumpul sudah Siapkan Jalur Lalu Lintas

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – H-22 menjelang Haul ke-13 ulama kharismatik Kalimantan Selatan, KH Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang kerap disapa Abah Guru Sekumpul, panitia pelaksana haul melakukan berbagai persiapan. Persiapan tersebut seperti pengamanan jalan, parkir, konsumsi sampai posko jalur lalu lintas para jamaah.

“Kami menyediakan tiga macam posko, seperti posko parkir dan jalur, posko singgah, serta posko jamaah yang tersebar di enam titik atau enam zona,” ujar Korlap Umum Petugas Posko Relawan Haul, H. Abdel kepada koranbanjar.net, Sabtu (2/3) siang.

Adapun lima di antara zona enam tersebut berada di sektor pusat Sekumpul, Gang Pendidikan di Sekumpul Ujung, Pintu Air hingga Masjid  Al Karomah, Gunung Ronggeng hingga Liang Anggang dan Jalan Menteri IV hingga ke Danau Salak.

Abdel belum bisa memastikan berapa banyak posko yang akan tersedia serta di titik mana akan ditempatkan, termasuk lahan parkir. “Kemungkinan data lainnya akan terkumpul menjelang hari H. Jadi malam ini kami akan rapat kembali untuk merangkumkan datanya menjadi lebih akurat”, ungkapnya.

Selain itu, itu pihak panitia juga menyediakan penginapan geratis bagi para jamaah yang datang dari jauh. “Terkait dengan  penginapan, kami ada menyediakan tiga buah penginapan, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi,” tutur H.Abdul.

Pada haul ke 13 ini pihak panitia membuat juga website www.arraudah-sekumpul.com yang nantinya bisa diaskses untuk mengetahui seputar info haul Guru Sekumpul termasuk rute akses Sekumpul.

“Karena pada haul sebelumnya banyak jamaah yang tersesat, jadi untuk mengantisipasi hal yang sama, kami menyediakan fasilitas berupa web yang akan memmbantu para jamaah untuk mengetahui rute atau jalur  yang sudah ditentukan,” beber H. Abdel.

Adanya website tersebut diyakini dapat mempermudah para jamaah haul menuju ke lokasi sentral haul. Selain itu juga dapat meminimalisir tersesatnya para jamaah. Namun sayangnya, sesuai pantauan koranbanjar.net alamat website tersebut masih belum dapat diakses. (sen/dra)

  • Bagikan