Berita Utama

Panitia Haul Datu Kelampayan Sediakan 70 ribu Nasi Bungkus

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Menjelang Haul Syekh Muhammad Arsyad Albanjari ke-212 atau Datu Kelampayan yang dilaksanakan besok, Rabu (20/6) pagi, berbagai persiapan dilakukan panitia haul, mulai dari memasang tenda, dekorasi mesjid tempat pelaksanaan haul, sampai konsumsi. Untuk konsumsi panitia menyediakan nasi sebanyak 70 ribu bungkus nasi.

Sekretaris Panitia Pelaksana Haul Kelampayan, H Salim, mengatakan secara umum panitia sudah mulai bekerja untu persiapan haul sejak H+ 1 lebaran kemarin. Ia memperkirakan jemaah yang akan datang lebih dari 50 ribu jemaah dari berbagai daerah berdasarkan pengalaman sebelumnya.

“Jadi kita menyiapkan konsumsi 70 ribu bungkus nasi samin dengan 3,9 ton daging dan 600 blek beras yang dibagi di 9 dapur umum, sebab perkiraan kita pasti lebih dari 50 ribu jemaah yang datang. Ini belum terhitung untuk konsumsi dari sumbangan warga,” ujar pria yang kerap disapa Guru Salim ini kepada koranbanjar.net, Senin (18/6) malam.

BACA JUGA  Martapura FC Menang Susah Payah
Haul Datu Kelampayan
Sekretaris Panitia Pelaksana Haul Datu Kelampayan ke-212

Dana yang dihabiskan untuk haulan ini menurutnya mencapai 1 miliyar. Dana tersebut datang dari sumbangan donatur. “Secara keseluruhan mencapai satu miliyaran dana yang dihabiskan hingga acara selesai,” ungkapnya.

Haul Akbar Datu Kelampayan yang akan dilaksanakan di Mesjid Tuhfaturraghibin Desa Dalam Pagar, Marapura Timur, ini terbuka untuk umum. Terkait kehadiran Gubernur Kalsel, Guru Salim mengaku belum mendapat konfirmasi.

Ia berharap acara haul akbar besok berjalan lancar sebagaimana mestinya. “Semoga haul besok berjalan lancar, aman, terlaksana sebagaimana mestinya dan diberkahi,” tutupnya. (dra)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close