Panglima TNI dan Kapolri Kunjungi Kalimantan Selatan

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Kalsel (kanan) menyambut kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, Kamis (5/8/2021). (Sumber Foto: Setdaprov Kalsel)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Selatan, Kamis (5/8/2021). Kunjungan ini disambut Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA bersama Forkopimda dan Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar serta jajaran, di Gedung  Idham Chalid, Banjarbaru.

BANJARMASIN,koranbanjar.net – Kunjungan ini menindaklanjuti peningkatan kasus Covid di luar Jawa-Bali, khususnya dua wilayah di Kalsel, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru.

Panglima TNI dan Kapolri memberikan arahan upaya apa saja yang diperlukan untuk menekan kasus Covid-19, termasuk di antaranya mengenalkan aplikasi tracing digital melalui aplikasi Silacak dan inaRisk.

BACA:  Langkah Awal, BirinMU Konsolidasi Organisasi

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan bantuan oksigen yang pihaknya kirimkan ke Pemprov Kalsel.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akan mengirimkan vaksin dalam jumlah besar Agustus sampai September.

Penjabat Gubernur Kalsel dalam laporannya terkait jumlah kasus Covid di Kalsel, khususnya wilayah yang sedang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

“Untuk mengatasi kekurangan oksigen, sejumlah upaya mulai dari koordinasi dengan pihak Samator serta mengatur distribusi,” katanya.

BACA:  Revolusi Hijau di Kawasan Forest City, Laksanakan Penanaman dan Pemeliharaan Rutin

Dalam menghadapi situasi genting ini, Safrizal mengatakan terus menyusun strategi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait. (setdaprovkalsel/dya)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *