Pangdam VI Mulawarman Datang Khusus Resmikan Masjid An Nur

oleh -105 views
Pangdam menandatangani prasasti.
Pangdam menandatangani prasasti.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Pangdam VI Mulawarman Mayjen Subiyanto pada Sabtu (7/9/2019) sore berkunjung ke Batalyon Infanteri (Yonif) 623 Bhakti Wira Utama (BWU) di Sungai Ulin Banjarbaru.

Kedatangan orang nomor satu di Kodam VI Mulawarman ini bukan kunjungan biasa, namun meresmikan Masjid An Nur di lingkungan kesatriaan yang telah selesai direhab.

Peresmian itu dihadiri Gubernur Kalimantan Selatan, dan juga tentunya Dan Yon 623 BWU Letkol inf Roy Fahrul Rozy selaku tuan rumah.

Melalui rilis yang disampaikan 623 BWU kepada koranbanjar.net, Pangdam Mulawarman mengapresiasi yang sudah dilaksanakan Dan Yon 623 atas inisiatif merehab Masjid An Nur.

“Saya berharap masjid ini ke depan, bukan masjid untuk para prajurit saja.Tapi bisa digunakan pula masyarakat sekitar dalam kegiatan keagamaan,” cetus dia.

Mayjen Subiyanto menambahkan harapannya, melalui Masjid An Nur yang sudah selesai direhab, semakin menambah erat jalinan silaturahmi TNI dengan masyarakat. “Sehingga benar-benar terwujud TNI selalu ada bersama rakyat,” imbuhnya.

Masyarakat, kata Subiyanto, jangan sungkan datang meramaikan Masjid An Nur, untuk kegiatan keagamaan atau misalnya tempat kegiatan pernikahan.

Satu hal disampaikan Pangdam VI Mulawarman, ucapan terima kasih kepada para dermawan, berikut Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Atas bantuannya sehingga terselesaikan dalam rehab pembangunan Masjid An Nur.

Apresiasi lainnya diutarakan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor. “Ini sejarah dan hal luar biasa, karena masjid berada di wilayah Batalyon Infanteri 623 BWU dan bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar.

“Semoga masjid ini menjadi bekal kita semua beribadah. Sebab, kehidupan hanya pinjaman saja, mencari bekal kehidupan yang kekal nanti di akhirat. Warga sekitar dan masyarakat Kota Banjarbaru bisa menggunakannya dengan baik,” kata Sahbirin Noor. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan