oleh

Panen Perdana Padi di Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kelompok Tani Karya Makmur melakukan panen perdana dengan luas 1 hektare dan mendapat 4,8 ton beras di Kelurahan Sungai Ulin, Selasa (16/7/2019).

Panen perdana itu menghasilkan padi lokal unus, mutiara, dan karang dukuh bagi Kelompok Tani Karya Makmur.

Kegiatan panen tersebut dihadiri Walikota Banjarbaru Nadjmin Adhani beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Dandim 1006 Martapura, Kapolres Banjarbaru, dan undangan lainnya.

Usai melakukan panen perdana Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengucapkan selamat kepada petani karena dengan jerih payahnya bisa menanam padi dan menikmati keberhasilan panen raya dengan luas 1 hektare dan meraih sebanyak 4,8 ton beras berhasil pada musim kemarau.

“Kota Banjarbaru sekarang mulai menggalakkan holtikultura dan sudah berhasil dengan keberhasilan tanaman melon, tomat, cabe dan tanaman tani lainnya yang telah dilakukan di wilayah Kota Banjarbaru oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Banjarbaru melalui UPT dan penyuluh nya,” imbuh dia.

“Selanjutnya dengan keluhan dari kelompok tani, saya beserta dinas terkait akan terus berusaha mendukung dan memfasilitasinya,” tambah Nadjmi.

Usai melakukan panen perdana Walikota
Banjarbaru berkesempatan menyerahkan kartu peserta anggota kelompok tani yang bekerja sama Bank BNI. Fungsinya mendapatkan pupuk dan bibit bersubsidi kepada kelompok tani Karya Makmur.

“Pemerintah Kota akan terus melakukan upaya penguatan khusus dibidang pertanian karena ini menjadi fokus mewujudkan swasembada pangan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat petani. pemerintah dengan masyarakat tetap terjalin baik dan terjaga,” katanya. (maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: