MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Paman Birin Sebut Kemajuan Kalsel Tak Lepas dari Jasa Pemimpin Terdahulu

JAKARTA, KORANBANJAR.NET  – Gubenur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor , sebut kemajuan Kalsel saat ini tidak terlpas dari peran dan jasa pimpinan daerah sebelumnya.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada Halal Bihalal Karukunan Bubuhan Banjar (KKB) se Dunia 2018, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (30/6) lalu.

“Atas nama masyarakat Kalimantan Selatan melalui momen berbahagia ini, saya mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah sebelumnya, seperti Bapak HM Sjachiel Darham, Bapak H Rudy Arifin, dan kepala daerah sebelumnya yang turut memberikan warna bagi kemajuan pembangunan Kalsel,” ucap gubernur yang kerap disapa Paman Birin ini.

Penghargaan itu juga ia sampaikan untuk wakil kepala daerah yang turut mendampingi, termasuk para anggota legislatif di era sebelumnya serta seluruh para alim ulama, tokoh agama dan segenap kompomen masyarakat.

Ia mencontohkan, pembangunan perkantoran provinsi di era Gubernur H Rudy Arifin merupakan salah satu contoh pembangunan yang luar biasa dan mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Pasalnya, tidal banyak daerah yang memiliki perkantoran terpadu dan ramah lingkungan seperti yang dimiliki Kalimantan Selatan.

Masih dikatakan Paman Birin, sejumlah program- program pembangunan yang merupakam cita-cita masyarakat di era gubernur sebelumnya dan menjadi panggilan dirinya untuk melanjutkan salah satunya adalah sport center.

“Insya Allah pembangunan itu akan kita realisasikan. Mohon doa segenap komponen masyarakat agar sport center itu terwujud,” harapnya.

Pada halal bihalal yang dihadiri ribuan masyarakat Banjar se Jabotabek dan bermukim di luar negeri serta berkesempatan menghadir halal bihalal, Paman Birin juga memaparkan sejumlah pembangunan yang saat ini masih dalam proses pembangunan maupun yang akan dikerjakan ke depan. (hmsprov/dra)