AdvertorialKab Tanah Laut

Paman Birin: Revolusi Hijau Program Abadi dan Amal Jariah

TANAH LAUT, KORANBANJAR.NET –   Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mengatakan program revolusi hijau adalah program prioritas permanen atau abadi.

“Gerakan ayo menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu kita, merupakan ibadah jariah dan cermin prilaku ramah lingkungan,” seru Gubernur Kalsel saat peletakkan batu pertama pembangunan gedung baru sekaligus melakukan penanaman seribu bibit pohon pertama dalam rangka Revolusi Hijau, di Lingkungan Madrasah se Kalsel, di Kampus MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Rabu  (11/7).

Diungkapkannya, Revolusi Hijau merupakan program yang akan selalu menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas lingkungan melalui gerakan  Ayo Menanam, Menanam dan Menanam untuk Anak Cucu Kita.

“Saya pribadi dan selaku Pemerintah Daerah sangat merespon positif kegiatan penghijauan seperti ini, apalagi kebiasaan menanam sudah terapkan sedini mungkin atau usia muda. Dan Revolusi Hijau merupakan program prioritas Pemerintah Provinsi Kalsel,” ucapnya.

BACA JUGA  Meski sudah Libur Kerja, Paman Birin masih Sibuk ke Pelosok Desa Bagikan Sembako

Gubernur yang kerap disapa Paman Birin ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat, tidak hanya yang ada di acara tersebut untuk menanamkan dalam diri pribadi agar terus melakukan kebiasaan menanam atau melakukan penghijauan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat penanaman pohon di Kampus MAN Insan Cendekia Tanah Laut. foto: istimewa

“Ayo kita tanamkan kebiasaan menanam dalam diri kita, semoga dengan slogan menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu kita, bisa menjadi penyemangat walaupun nantinya kita tidak bisa menikmati hasilnya, setidaknya ada yang diwariskan kepada anak cucu kita nantinya,” tandasnya.

Paman Birin juga menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan MAN Insan Cendikia Tanah Laut, atas  terselenggaranya program revolusi hijau di lingkungan kampus MAN Insan Cendikia.

BACA JUGA  Gubernur Pinta Kadis PUPR Lakukan Koordinasi Untuk Perbaikan Jalan Pelabuhan

Gubernur juga mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan gedung baru untuk menunjang proses kelancaran belajar-mengajar di kampus tersebut. (hmsprov/dra)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close