Banjar  

Paman Birin Pantau Langsung Vaksinasi Bergerak di Gambut

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyaksikan pelaksanaan program Vaksinasi Bergerak di Gambut, Rabu (13/4/2022). (Sumber Foto: Kominfo Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa Paman Birin melakukan peninjauan pada pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di halaman kantor Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Rabu (13/4/2022).

BANJAR, koranbanjar.net Kedatangan orang nomor satu di Kalimantan Selatan tersebut disambut Sekda Banjar H Mokhamad Hilman beserta unsur Forkopimda Kabupaten Banjar, Camat Ahmad Fauzan dan unsur Forkopimcam Kecamatan Gambut.

Paman Birin mengatakan, vaksinasi bergerak ini dimaksudkan sebagai ikhtiar bersama mewujudkan herd immunity rakyat banua dari Covid -19, khususnya di Kabupaten Banjar.

”Ayo mari kita bersama sama  mensukseskan gerakan ini demi terwujudnya kekebalan massal,” ajaknya.

Ditambahkan, susah sepatutnya semua harus bersukur masih diberi kesempatan untuk hidup sehat dan terhindar dari Covid -19.

Salah satu wujud syukur dimaksud dengan cara melaksanakan suntik vaksin, agar tidak membahayakan diri sendiri dan warga sekitar.

Sementara itu Sekda Banjar Hilman melaporkan capaian vaksinasi per tanggal 13 April 2022, vaksin dosis 1 sebesar 87,88 persen, dosis 2 yakni 61,04 persen dan vaksin dosis 3 (booster) sebesar 7,56 persen.

”Kasus positif Covid -19 di Kabupaten Banjar saat ini10 orang, 7 orang di antaranya isolasi mandiri dan 3 orang lainya dirawat di rumah sakit,” terangnya.

Hilman merinci, target pelaksanan vaksinasi bergerak hari ini di Kabupaten Banjar 5.000 orang.

Dengan rincian di Kecamatan Gambut target 1.000 orang, Kertak Hanyar 1.000 orang, Sungai Tabuk 1.000, Martapura Barat 500 orang, Astambul 1.100 orang, dan Kecamatan Sambung Makmur 400 orang.

Ia pun turut mengucapkan sukur, seiring dengan himbauan tokoh ulama dan tokoh masyarakat bersama pemerintah daerah, hingga menyebabkan antusiasme masyarakat untuk divaksin semakin tinggi.

” Terbukti setiap distribusi vaksin yang diterima bisa segera direalisasikan di masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan secara simbolis bantuan hibah keagamaan bagi tempat ibadah, paket sembako bagi warga yang telah melaksanakan vaksin, serta bantuan tambahan makanan bagi ibu hamil dan balita. (dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *