oleh

Paman Birin Sahur bersama Warga Desa Sungai Batang

-Banjar-2.121 views

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Ratusan warga Desa Sungai Batang tumpah ruah di Mushola Daruttaqwa Desa Sungai Batang Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Ratusan warga ini berkumpul untuk menyambut kedatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Mushola Daruttaqwa Desa Sungai Batang dalam rangka makan sahur bersama warga Desa Sungai Batang, Rabu (23/5) dini hari tadi.

Sesuai pantauan koranbanjar.net, ratusan warga Desa Sungai Batang yang menyambut kedatangan Gubernur Kalsel itu tak hanya terdiri dari pria dan perempuan dewasa, namun, puluhan anak-anak pun ikut hadir dan sangat terlihat antusias menyambut kedatangan orang nomor satu di Kalsel itu.

Seperti dikatakan salah seorang warga Desa Sungai Batang Udin, dirinya sangat senang Paman Birin datang ke desanya.

“Saya sangat senang dengan datangnya Paman Birin ke sini. Semoga desa kami mendapat berkah,” ujarnya kepada koranbanjar.net.

Sementara Camat Martapura Barat, Rabbani menuturkan kepada koranbanjar.net, ke depannya, Desa Sungai Batang memiliki beberapa rencana pembangunan,  salah satunya rencana perehaban jembatan gantung yang akan di buat menjadi jembatan beton.

“Kita memiliki beberapa rencana ke depan, jembatan gantung di situ akan kita rehab menjadi jembatan beton, di mana dengan perehaban jembatan gantung itu nantinya diharapkan akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Semoga saja disetujui sama Paman Birin permohonan kita ini,” tuturnya.

Dilanjutkan Rabbani, dirinya juga mewakili warga setempat menyampaikan  permohonan bantuan untuk perkumpulan Maulid Habsyi dan Sinoman Hadrah Desa Sungai Batang agar mendapat bantuan berupa pengeras suara dari Paman Birin.

Paman Birin saat bersama warga Desa Sungai Batang

Pada acara makan sahur bersama tersebut, dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengingatkan warga Desa Sungai Batang mengenai motto Pemprov Kalsel, yakni Berjuang Menggelorakan Rakyat, yang disingkat menjadi BERGERAK.

“Saya berharap, masyarakat turut berpartisipasi aktif mendukung program pembangunan daerah. Mari kita terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan, dengan saling hormat menghormati serta saling peduli terhadap sesama,” harap gubernur. (sai/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: