Paman Birin Latihan Karate di Dishut Kalsel

oleh -111 views

BANJARBARU,KORANBANJAR.NET – Selaku ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan Gubernur Kalsel yang akrab di sapa Paman Birin, kemarin (21/03/2019) pagi hadir di Dinas Kehutanan Kalsel. Kehadirannya adalah sebagai pelatih karate.

Tidak kurang dari 100 orang peserta, semua jajaran Dishut Kalsel dari TKPH, tenaga kontrak, staf dan pejabat mengikuti latihan ini, bahkan Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalsel Dr. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP nampak didampingi Sulikah, Kepala Bapelkes Prov. Kalsel.

Banyak yang mengatakan, olahraga ini merupakan jenis olahraga yang ditujukan untuk kaum pria. “Akan tetapi sebenarnya pandangan seperti itu tidak sepenuhnya benar, sebab olahraga ini tidak dibuat untuk kelompok tertentu saja. Baik pria maupun wanita, mempunyai kesempatan yang sama dalam mempelajari ilmu bela diri ini,” katanya.

Dengan belajar olahraga karate ini juga dapat menjadi media untuk menambah tali persaudaraan. Mengingat dalam bela diri karate ditanamkan bahwa sesama karateka atau orang yang belajar karate adalah bersaudara. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan