Kalsel  

Paman Birin Kibar Bendera Star Gowes Milad Uniska

Paman Birin kibar bendera dimulainya gowes Civitas Akademik Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari (MAB), Minggu (24/07/2022). (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Ribuan warga Kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar dan Barito Kuala, turut memeriahkan sepeda santai atau gowes yang digelar Civitas Akademik Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjari (MAB), Minggu (24/07/2022).

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Para goweser atau pesepeda santai mengawali kegiatan dari garis star di Kampus Uniska MAB Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala.

Lanjut ke pusat Kota Banjarmasin atau melewati Mahligai Pancasila hingga kembali ke finis di titik awal.

Bendera star dikibarkan Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menandai dimulainya sepeda santai yang membagikan berbagai hadiah atau door prize seperti sepeda gunung, kulkas, kipas angin dan sebagainya bagi peserta.

Paman Birin pun menyampaikan selamat ulang tahun kepada Uniska yang berdiri pada 7 Juli 1981 ini.

“Alhamdulillah, Uniska Arsyad Al Banjari Banjarmasin mampu mempertahankan eksistensinya di dunia pendidikan Banua Kalsel dan saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat yang tidak hanya di Kalsel tetapi juga diluar provinsi kita ” ujarnya

Sementara itu, Rektor Uniska, Prof Abdul Malik mengatakan, kegiatan merupakan rangkaian peringatan HUT ke 41 dengan tema “Bakti Uniska Untuk Banua.”

Selain gowes, juga dilakukan pertemuan para alumni atau ikatan keluarga alumni (IKA) Uniska MAB yang salah satunya adalah Paman Birin.

Malik mengatakan, dengan adanya kegiatan gowes ini, diharap keberadaan Kampus Uniska semakin dikenal masyarakat.

“Kami berharap Uniska semakin dikenal dan kedepannya kami akan lebih banyak di kampus ini,” ujarnya. (dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *