oleh

Paman Birin: Keselamatan Berlalu Lintas Terus Ditanamkan Kepada Masyarakat

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapresiasi kegiatan City Tour Road Safety Gerakan Indonesia Tertib, diadakan oleh Ditlantas Polda Kalsel, di Siring 0 Kilometer Banjarmasin, Minggu (15/9/2019).

Kegiatan Tour ini diikuti sebanyak 500 unit motor oleh ratusan kaum milenial dan beberapa instansi terkait.

Gubernur Kalsel kerap disapa Paman Birin mengatakan, deklarasi kegiatan ini sangat baik, mengkampanyekan khususnya keselamatan berkendara bagi masyarakat, terlebih bagi generasi muda.

“Kegiatan seperti ini saya rasa harus rutin diselenggarakan dalam berlalu lintas, karena keselamatan dalam berlalu lintas harus terus kita ingatkan dan kita tanamkan kepada masyarakat,” ujar Paman Birin.

Kepada seluruh instansi terkait serta seluruh masyarakat Kalsel, lanjut Paman Birin, untuk terus memberikan pengetahuan tanpa kenal lelah dan selalu mengingatkan terutama pada kaum muda.

“Generasi juga terus berganti , artinya mereka sebagai generasi muda, generasi penerus, harus kita berikan pengetahuan terkait keselamatan dalam berlalu lintas, dan keselamatan berkendara mulai dari kelayakan kendaraan bermotor digunakan serta kelengkapan surat-suratnya,” tegas Paman Birin.

Selain itu, Paman Birin mengimbau kepada para peserta pengendara agar selalu berhati-hati, serta untuk mencek terlebih dahulu kendaraan yang akan digunakan.

“Jangan sampai ada hal-hal kecil yang menghambat dalam perjalanan dan untuk peserta yang mengikuti agar menjadi pionir bagi masyarakay dan generasi muda lainnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelum mengadakan Tour keliling Banjarmasin, sejumlah anggota Ditlantas Polda Kalsel mendemokan pertunjukan dan pengamanan berkendara. (ags/dra)

Komentar

Berita Terkini