oleh

Paman Birin Disambut Antusias Warga di Acara Pengantinan di Martapura

-Politik-2.861 views

Kendati hari libur tetap padat aktivitas dari Calon Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Bahkan,  pagi hingga Minggu (25/10/2020) malam, akrab disapa Paman Birin ini sibuk menghadiri sejumlah undangan warga di Kabupaten Banjar. Setiap kehadirannya selalu mengundang antusias warga menyambut, begitu pula acara pengantinan di Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Paman Birin datang di acara  pengantinan yang diadakan warga di Martapura. Perhatian para undangan langsung tertuju kepada sosok lelaki kerab berselempang sarung dan peci hitam ini.

“Eh, ada Paman Birin datang, kesempatan kita bisa bertemu beliau. Kapan lagi bisa foto bersama,” celutuk undangan.

Tanpa dikomando, serentak mereka berupaya mendekat. Langsung saja meminta kesediaan Paman Birin untuk mau berfoto bersama.

Apa tanggapan Sahbirin Noor? Suami Raudatul Jannah ini tak kuasa mengelak. Ia melayaninya dengan sabar.

Begitu juga saat tuan rumah meminta berfoto dengan pasangan pengantin dan keluarga mempelai.

Hal diluar dugaan dan menambah semarak suasana. Di acara perkawinan tersebut, Paman Birin  tak berkelit. Sebab, sebelum berpamitan, ia didaulat untuk bernyanyi.

Lagu Cincin Perkawinan meluncur dari mulut Paman Birin, mendendangkan lagu untuk menghibur dan menambah kegembiraan pengantin maupun undangan.

Tentunya, bukan satu tempat tapi berpindah tempat menghadiri undangan acara perkawinan ke acara perkawinan lainnya, tanpa kenal rasa lelah.

Malahan, masih sempatnya mampir di warung pedagang jengkol di pinggiran Kota Martapura.

“Wah, ini jengkol alias jaring kalau  urang Banjar menyebutnya. Kuliner enak dan nikmat khas tradisional yang perlu diberdayakan,” katanya.

Tidak cukup disini aksi spontanitasnya. Dagangan jengkol yang dijajakan pedagang itu, diborong semua. Sehingga membuat gembira di wajah pedagang.

Lantas, jengkol telah dibeli tadi dibagikan kepada yang melintas. Hasilnya, semua menikmati jengkol gurih dan sedap. (dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: