Kalsel  

Paman Birin dan Acil Odah Halalbihalal KBB se Jabodetabek

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama istri Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menghadiri halalbihalal  Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat pada sabtu (4/5/2024) pagi. (Sumber Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/koranbanjar.net)

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor atau Paman Birin bersama istri Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah menghadiri halalbihalal  Kerukunan Bebuhan Banjar (KBB) Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat pada sabtu (4/5/2024) pagi.

JAKARTA, koranbanjar.net Suasana kekeluargaan dan keakraban sangat terlihat sesama warga Banjar yang ada di Jabodetabek menyambut Paman Birin dan Acil Odah.

Sejak pagi hari, para warga Banjar yang ada di Jabodetabek serta para tamu undangan lainnya sudah memadati lokasi acara. Nuansa Banjar langsung terasa kental dengan alunan musik panting dan aroma harum masakan khas Banjar.

Tepat pukul 10.00 WIB, Paman Birin dan Acil Odah tiba di lokasi acara. Keduanya disambut hangat oleh Ketua Umum KBB Jabodetabek, H. A.M. Fachir, dengan pengalungan bunga.

Mengusung tema “Tradisi Diusung, Budaya Dijunjung, Silaturahmi Bersambung”, acara ini bagaikan reuni akbar bagi warga Banjar di Jabodetabek.

Tari Japin Lenggang Banua yang memukau membuka acara, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh qori internasional asal Banjar, Muhammad Rizqon.

Suasana semakin semarak dengan alunan musik panting, alunan madihin, dan alunan lagu-lagu Banjar yang membangkitkan kerinduan akan kampung halaman.

Usai sambutan Paman Birin acara dilanjutkan dengan tausiah dan doa oleh Guru Sufian Al Banjari. Tausiah Guru Sufian mengingatkan para tamu tentang pentingnya silaturahmi dan menjaga tradisi dan budaya Banjar.

Acara Halal Bihalal KBB Jabodetabek ditutup dengan pertukaran cenderamata antara Paman Birin dan Ketua Umum KBB Jabodetabek, H. A.M. Fachir.

Turut hadir dalam Halal bihalal itu Ketua DPRD Kalsel, H. Supian HK beserta anggota DPRD Kalsel, Tenaga Ahli Gubernur, Noor Aidi, Tokoh Banua Kalsel sekaligus Anggota DPR RI Terpilih 2024-2029 H Sandi Fitrian Noor, Guru Supian Al-Banjari, Kepala SKPD lingkup Kalsel, Tokoh masyarakat Banjar serta warga Banjar. (adpim/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *